HKL Pastikan Kota Bitung Harus Ada Perubahan

Rabu, 02 September 2020 - 06:19 WIB
loading...
HKL Pastikan Kota Bitung Harus Ada Perubahan
Hendrik Kawilarang Luntungan bersama Maurits Mantiri usai penyerahan surat rekomendasi dukungan yang diserahkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (31/8/2020).foto/dok.SINDOnews
A A A
MANADO - Ketua DPW Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) memastikan alasan Partai Perindo mendukung pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar (Maurits-Hengky) dalam Pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) pada Pilkada serentak 2020 adalah karena dari semua calon yang berkomunikasi dengan Perindo Bitung pihaknya menganggap pasangan tersebut yang terbaik untuk mensejahterakan masyarakat Kota Bitung.

“Terlebih pribadi pak Maurits yang rendah hati dan merakyat, tahu betul permasalahan masyarakat, apa yang perlu dirubah, diperbaiki dan kebijakan apa yang perlu diterapkan di Kota Bitung,”katanya, Selasa (1/9/2020). (Baca: Didukung Perindo, Maurits-Hengky Optimistis Menang Pilkada Bitung)

Menurut HKL, Perindo melihat Kota Bitung harus ada perubahan kepemimpinan karena pembangunan daerah di Kota Bitung terhenti semenjak kepemimpinan Almarhum Wali Kota Hanny Sondakh. Selama 5 tahun terakhir kata dia, nyaris tidak ada pembangunan yang berarti yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Perindo adalah partai yang mengedepankan kesejahteraan rakyat.

“Partai kami dipercayakan oleh masyarakat untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang betul-betul peduli terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur. Integritas dan kapabilitas Pasangan Maurits Mantiri dan Henky Honandar tidak perlu diragukan lagi untuk membawa perubahan yang sebenarnya bukan hanya retorika belaka,”tegasnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendukung pasangan Maurits Mantiri-Hengky Honandar (Maurits-Hengky) dalam Pemilihan Calon Wali Kota dan Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Pilkada serentak 2020.

Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (31/8/2020). (Baca: Usung Kader, Perindo Yakin Yamin-Tahir Akan Majukan Ternate)

Rofiq menganggap, Bitung merupakan salah satu wilayah strategis di Sulut, utamanya menyangkut kawasan ekonomi khusus. Dukungan Perindo diberikan kepada pasangan calon yang dinilai memiliki semangat mewujudkan hal tersebut. "Maka dukungan ini diberikan kepada calon yang mumpuni, punya kapastitas dan punya visi misi yang sama memajukan daerah," kata Rofiq.

Maurits merasa berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Partai Perindo. Dia menganggap dukungan ini sebagai "darah segar" untuk memenangkan Pilwalkot Kota Bitung sekaligus memenangkan hati rakyat.

"Pada pundak kami lah sesungguhnya tujuan partai politik koalisi kami perjuangkan. Bersama-sama dengan perindo untuk menyelengarakan pemerintah yang bersih, sesuai cita-cita dan perjuangan bersama untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera," ujar Maurits.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)