Polisi Buru Penyebar Foto Bugil Pelajar di Karawang

Rabu, 02 Desember 2015 - 20:46 WIB
Polisi Buru Penyebar Foto Bugil Pelajar di Karawang
Polisi Buru Penyebar Foto Bugil Pelajar di Karawang
A A A
KARAWANG - Jajaran Polres Karawang mendalami sejumlah kasus penyebaran foto bugil pelajar di bawah umur. Saat ini sudah dua kasus foto bugil pelajar yang ditangani setelah para korbannya melapor ke Polres Karawang.

Laporan terakhir masuk dan tengah ditangani yaitu seorang pelajar di Karawang menjadi korban di media sosial, Facebook (FB) RS (16) warga Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, dengan foto yang hanya menggunakan bra diunggah dan disebarkan oleh teman sendiri berinisial CP alias OT.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Doni Satria Wicaksono melalui Kanit Tipiter, Iptu I Putu Astihermawan, mengatakan, untuk kasus penyebaran foto korban yang hanya menggunakan bra sedang ditangani penyidik.

“Dalam waktu dekat kami akan memeriksa saksi-saksi, untuk mengetahui siapa yang mengunggahnya,” ujarnya.

Awalnya pada Senin 16 November lalu korban diberi tahu oleh saksi (teman korban) jika ada foto dia (korban) yang tidak mengenakan baju dan hanya memakai bra di FB.

Kemudian korban langsung mengecek dan ternyata benar, lalu korban menceritakan kepada saksi pernah diberi minuman keras oleh terlapor (CP alias OT).

“Pada saat itu korban tidak sadarkan diri dan diduga terlapor memfoto korban dalam keadaan tidak menggunakan baju dan hanya memakai bra. Kemudian dugaan terlapor menyebarluaskan di facebook,” ungkapnya.

Dugaan sementara terlapor ini dendam terhadap korban, namun untuk lebih lanjut memperjelas harus menunggu pemeriksaan saksi-saksi. Kasus ini masuk dalam Undang-Undang ITE, karena disebarkan di dunia maya.

Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini telah terjadi tiga kasus foto bugil yang disebarkan di media sosial FB.

Sebelumnya beredar luas foto dua orang yang diduga pelajar sedang berciuman di atas tikar. Kemudian foto bugil siswi asal salah satu SMA di Kecamatan Lemah Abang juga beredar luas di dunia maya.

Selain itu foto-foto bugil seorang siswi MTS di Cibuaya yang di upload ke jejaring sosial facebook.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)