Dua Truk Tabrakan di Tol Cipali, 1 Tewas

Selasa, 27 Oktober 2015 - 15:22 WIB
Dua Truk Tabrakan di Tol Cipali, 1 Tewas
Dua Truk Tabrakan di Tol Cipali, 1 Tewas
A A A
SUBANG - Suwarno (35) warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang berprofesi sebagai sopir truk ekspedisi, tewas setelah kendaraanya menyeruduk truk mitsubishi di Tol Cipali KM 111+600 lajur B wilayah Subang, pukul 08.00 WIB tadi pagi.

Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria, didampingi Kasat Lantas AKP S Ridwan, menjelaskan, insiden maut bermula ketika truk Isuzu K 1893 FD bermuatan cabe yang dikemudikan Suwarno, dengan kernet, Pratono (40) meluncur dari arah Palimanan.

Saat truk memasuki lajur lambat di KM 111+600, mendadak di depannya ada truk misubishi T 9736 TB yang dikemudikan Tohir Dede.

Diduga akibat sopir kehilangan keseimbangan, truk Isuzu pun menabrak bagian belakang truk mitsubishi, yang sedang melaju lambat.

Akibatnya, selain kendaraan hancur di bagian depan, insiden ini menyebabkan sang sopir, Suwarno, tewas mengenaskan di lokasi kejadian, dengan kondisi kedua kakinya hancur terjepit bodi truk.

Adapun kernet truk, Pratono, warga Desa Ringin, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, menderita luka berat, di antaranya lengan kanan patah.

"Yang meninggal itu sopirnya, Suwarno. Kalau kernetnya mengalami luka. Kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD Subang. Adapun kedua truk yang terlibat tabrakan diamankan di Pos PJR Cilameri," ungkap AKBP Agus, Selasa (27/10/2015).

Kernet truk yang selamat dalam kejadian itu, Pranoto, mengaku, tidak tahu percis berlangsungnya peristiwa tersebut, karena saat kejadian sedang tertidur pulas.

Dia menyebut, ketika peristiwa berlangsung, truk yang ditumpanginya sedang mengangkut cabe, yang akan dikirim ke daerah Bengkulu.

"Saya kurang tahu kejadiannya, karena saat itu sedang tidur. Tahu-tahu sudah ada di rumah sakit," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)
pixels