Ajak Jalan Istri Orang, Didik Hariyanto Tewas Ditikam

Senin, 05 Oktober 2015 - 03:18 WIB
Ajak Jalan Istri Orang, Didik Hariyanto Tewas Ditikam
Ajak Jalan Istri Orang, Didik Hariyanto Tewas Ditikam
A A A
MALANG - Pembunuhan sadis terjadi di Dusun Sempol, RT03/01, Desa Sempol, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Minggu pagi. Budiono nekat menghabisi Didik Hariyanto (26) yang masih tidur pulas di ruang tamu rumah sang nenek di Sempol.

"Pelakunya merupakan teman korban, motifnya percintaan," kata Kasat Reskrim Polres Malang AKP Adam Purbantoro, kepada wartawan, Minggu (5/10/2015).

Ditambahkan dia, selang tiga jam, tersangka berhasil diamankan polisi. Kepada petugas, pelaku mengaku menikah dengan Endang (33), wanita asal Kecamatan Sumberpucung.

"Jadi pelaku pernah korban kenalan dengan istrinya. Status Didik pisah dengan istri, namun belum cerai. Pada bulan Mei 2015, Endang yang masih berstatus istri tersangka pergi bersama korban tanpa diketahui tersangka," jelasnya.

Kepergian Endang dengan Didik menimbulkan dendam. Tersangka lalu nekat membunuh korban. "Ini masalah rumah tangga. Di mana korban pernah membawa lari istri pelaku," ungkapnya.

Ditambahkan dia, korban baru saja pulang dari Surabaya dan menginap di rumah neneknya Saminah (70), di tempat kejadian perkara. Kedatangan korban diketahui tersangka, sehingga terjadilah pembunuhan sadis ini.

"Saat kejadian, Saminah tidak berada di tempat," jelasnya.

Salah satu keluarga korban, Sunarsih mengaku korban tiba di rumah neneknya pada pukul 03.00 WIB. "Saat kejadian, ibu pergi mencangkul di depan," ungkap Sunarsih (30), bibi korban.

Tersangka tiba di rumah korban pukul 06.00 WIB, dengan menggunakan ojek. Dia diantar ojek bernama Sugeng. Sugeng yang juga merupakan saksi terkejut saat penumpangnya menyerang Didik secara brutal hingga tewas.

"Saat diperiksa, saksi Sugeng mengaku dijanjikan Rp1 juta oleh tersangka," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)