Kesal Dituding Bongkar Perselingkuhan, Heris Habisi Teman dengan Parang

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:50 WIB
loading...
Kesal Dituding Bongkar Perselingkuhan, Heris Habisi Teman dengan Parang
Heris warga Musi Rawas, Sumatera Selatan ditangkap polisi usai membunuh temannya sendiri, yakni Rico Charles dengan sebilah parang. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
MUSI RAWAS - Jengkel dituding sebagai biang kerok terbongkarnya perselingkuhan, Heris (29) warga Musi Rawas, Sumatera Selatan ditangkap polisi usai membunuh temannya sendiri, yakni Rico Charles (26).

Pembunuhan ini terungkap saat korban Rico yang ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir jalan penghubung Desa Sri Mulyo dengan Desa Sumber Karya.


"Petugas lalu langsung melakukan penyelidikan, dan mendapati yang bersangkutan merupakan korban pembunuhan," kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, Sabtu (29/10/2022).

Selanjutnya petugas mengamankan Heris, yang merupakan teman korban. Ia pun mengaku telah membunuh Rico dengan cara membacoknya menggunakan sebilah parang.



"Motif pelaku ini kesal setelah dituduh membongkar perselingkuhan korban dengan istri orang," katanya.

Dikatakan Gusti, saat itu Rico mendatangi rumah Heris. Korban lalu berteriak meminta ganti rugi uang Rp5 juta karena beberapa minggu lalu perselingkuhannya terbongkar dan harus membayar denda.


"Korban meminta ganti rugi itu kepada Heris, karena menurutnya Heris lah yang membongkar aksi perselingkuhan itu," katanya.

Awalnya, Heris tidak mau menanggapi hal itu dan meminta Rico pergi dari rumahnya. Akan tetapi, Rico malah semakin berteriak dan membuat Heris kesal.

"Karena sudah emosi Heris lalu mengambil parang dan mengejar korban, lalu membacoknya hingga tewas," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)