PMK Terguling, Lima Petugas Terluka

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 10:06 WIB
PMK Terguling, Lima Petugas Terluka
PMK Terguling, Lima Petugas Terluka
A A A
GRESIK - Sebuah mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Kabupaten Gresik terguling di Jalan Wahidin Sudirihusodo, tepatnya di depan Kantor Pajak Pratama Gresiok Utara, kemarin.

Lima penumpang yang merupakan pegawai Dinas PMK terluka serius. Mereka yang berada di atas mobil terlempar dan terbentur jalan. Selain luka lecet, sebagian besar korban mengalami patah tulang. Kini kelimanya dirawat di RSUD Ibnu Sina. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu dua unit mobil PMK dengan kecepatan tinggi beriringan menuju Perum Bunder Asri, sekitar 1,5 km dari lokasi kejadian.

Mobil PMK yang dikemudikan Rudiyono, 48, tiba menghindari motor yang melaju dengan arah sama. ”Motor ada di kiri. Mobil dibanting ke kanan, tetapi menabrak trotoar dan terguling,” ujar Andi Syaiful, petugas PMK yang selamat. Pengakuan Rudiyono berbeda. Sebelum terguling, mobil PMK yang dikemudikannya berusaha menghindari jalan bergelombang di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Namun, karena terlalu membuang setir ke kanan, mobil menabrak trotoar dan terguling. ”Saya berusaha menghindari jalan bergelombang. Saat setir saya belokan ke kanan, tapi malah oleng,” akunya kepada wartawan. PMK yang dikemudikan Rudiyono baru saja mengambil air dari Telaga Ngipik.

Hal ini dilakukan karena ada kejadian kebakaran alang-alang di Perumahan Bunder Asri Gresik. Sebab, sebelumnya ada telepon yang masuk yang mengabarkan ada kebakaran ilalang di Perum Bunder Asri.

Ashadi ik
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)