Tabrak Pikap, Pemuda Tewas

Kamis, 23 Juli 2015 - 13:34 WIB
Tabrak Pikap, Pemuda Tewas
Tabrak Pikap, Pemuda Tewas
A A A
SEMARANG - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Dr Cipto Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (23/7/2015) dini hari. Seorang pemuda tewas seketika saat motor yang dikendarainya menabrak mobil pikap yang memuat buah-buahan.

Pada insiden yang terjadi menjelang pukul 02.00 itu, korban berboncengan dengan teman wanitanya menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU nomor polisi H 5318 VE. Motornya melaju kencang menyeberang dari arah timur ke barat tepatnya di perempatan Jalan Sidodadi Timur.

Di saat bersamaan melaju pikap nomor polisi K 1912 QB yang dikemudikan Suratmin, warga Jimbaran, Kota Salatiga. Mobil melaju dari utara ke selatan. Suratmin kaget saat mengemudi, karena tiba-tiba ada motor menyeberang dengan kecepatan tinggi.

Akhirnya, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Sepeda motor menabrak body pikap hingga ringsek. Pengendaranya terpental. Pengemudi motor tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena luka berat di kepala.

"Saya sudah coba menghindar, tapi tidak berhasil. Tertabrak juga, motornya ngebut, tiba-tiba menyeberang," kata Suratmin.

Laki-laki pengendara motor yang tewas tak membawa identitas apa pun. Baru setelah polisi menelusuri akhirnya diketahui identitas korban tewas itu adalah Dinar Surya Pratama, warga Tanggungrejo RT 06/RW 06, Tambakrejo, Gayamsari.

Korban maupun teman wanitanya tak memakai helm saat berkendara. Teman wanitanya yang belum diketahui identitasnya, terus saja menangis di TKP sembari memegangi kedua kakinya yang tak bisa digerakkan.

"Saya dari Pasar Johar, muat buah mau dibawa ke Pasar Bandungan," tambah Suratmin.

Oleh warga yang mengetahui insiden itu, korban selamat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara, polisi dari Unit Laka Lantas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang tiba di TKP tak lama setelah menerima informasi.

Petugas melakukan Olah TKP dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Jenazah dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk proses selanjutnya.

Kepala Unit Laka Lantas Sat Lantas Polrestabes Semarang AKP Baihaqi menyebut insiden itu dalam penanganan pihaknya. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dibawa petugas untuk dilakukan penyelidikan.

"Terus kami dalami (selidiki). Korban tewas bernama Dinar Surya Pratama," ungkap Baihaqi saat dikonfirmasi KORAN SINDO via telepon seluler.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8284 seconds (0.1#10.140)