200 Anak Panti Asuhan Belanja Gratis

Jum'at, 10 Juli 2015 - 07:46 WIB
200 Anak Panti Asuhan Belanja Gratis
200 Anak Panti Asuhan Belanja Gratis
A A A
SURABAYA - Menjelang Lebaran, belanja menjadi aktivitas yang wajib dilakukan. Karena itu, hampir semua mal menggelar diskon besar-besaran di akhir pekan.

Namun, berbeda dengan Pasar Atom Mall yang justru memberikan gratis belanja, yang merupakan CSR rutin tiap tahun menjelang Idul Fitri. Belanja gratis ini mengusung tema “Warna-warni Lebaran di Pasar Atom”. Pesertanya anak-anak dari beberapa panti asuhan di Surabaya. Menurut Kepala Direksi Pasar Atom Halim Antawira Hermanto, acara belanja gratis yang berlangsung sejak mal buka itu melibatkan200anakpantiasuhan.

“Ada dua panti asuhan yang kita undang untuk ikut belanja gratis dan satu TPA yang semuanya berasal dari wilayah Klampis. Merekadibebaskanmemilih barang belanjaan yang diinginkan dan kami sudah menyediakan stan khusus untuk belanja,” kata Halim kemarin. Anak-anak yang mengikuti acara ini juga tampak gembira. Mereka bisa memilih barangbarang kesukaannya untuk menyambut Lebaran.

Ada beberapa jenis barang yang disediakan panitia, mulai busana muslim, kaus, tas, dan beberapa perlengkapan Lebaran lainnya. Setiap anak diperbolehkan belanja satu item barang. Sedang untuk busana, bisa mengambil satu setel, atasan dan bawahan.

Masih kata Halim, belanja gratis ini tidak sekadar ingin berbagi kepada sesama, tetapi juga menjadi wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus sebagai wujud toleransi beragama, di mana Pasar Atom selama ini identik dengan pasar salah satu etnis tertentu. Setelah bebas memilih barang, para peserta belanja gratis juga bebas bermain di area fun world. Alhasil, tampak keceriaan dari wajah bocah yang rata-rata masih duduk di sekolah dasar itu.

Selain menikmati hiburan dari fun world, anak-anak juga dihibur beberapa pertunjukan seru lainnya yang memang disediakan untuk menyambut anak-anak. Nur Afifah, salah satu peserta belanja gratis, mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti kemarin. Menurut dia, kegiatan itu seru karena dia bisa bebas memilih busana yang disukai serta bermain sepuasnya di area fun world.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)