Gunawangsa Bakal Bangun Empat Apartemen

Senin, 22 Juni 2015 - 10:25 WIB
Gunawangsa Bakal Bangun Empat Apartemen
Gunawangsa Bakal Bangun Empat Apartemen
A A A
SURABAYA - Pengembang properti Gunawangsa Group memperkuat segmen menengah dalam pembangunan apartemen.

Gunawangsa tetap mengincar pasar Surabaya, walaupun harga lahan di Kota Pahlawan semakin mahal. Direktur Gunawangsa Group, Triandy Gunawan, mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya tetap konsisten mengincar segmen menengah. Sebab, pada segmen tersebut banyak yang membutuhkan rumah. Namun, mereka tidak mampu membeli lahan, karena harga lahan kian naik.

”Kami menegaskan memperkuat pasar segmen menengah. Pasarnya masih sangat besar, kami akan mengembangkan pembangunan hunian vertikal,” katanya setelah Ground Breaking Apartemen Gunawangsa Tidar, di Surabaya, kemarin. Triandy menuturkan, pembangunan apartemen akan segera dimulai kembali, setelah Gunawangsa berhasil mendirikan apartemen tahap pertama (Gunawangsa Manyar), kedua (Gunawangsa MERR), dan ketiga (Gunawangsa Tidar).

Kali ini, Gunawangsa sedang mengincar empat lahan untuk membangun apartemen di area Surabaya dan Sidoarjo. Dalam tahun ini, lanjut Triandy, pembangunan berikutnya adalah apartemen tahap keempat. Lokasi lahannya berada di tengah Kota Surabaya.

Sementara sebagian pembangunan akan difokuskan ke Sidoarjo, karena pasar Kota Udang tersebut juga menjanjikan. ”Ada empat lokasi yang akan kami bangun apartemen. Tahun ini akan dimulai di Surabaya, dan lainnya di Sidoarjo. Pembangunan ini bertujuan memberikan hunian bagi usia muda,” ujarnya.

Triandy menerangkan, kondisi perekonomian mempengaruhi proses penjualan apartemen. Tetapi dia yakin kebutuhan hunian semakin besar. Apalagi, di Indonesia sedang tumbuh usia muda yang masih belum mampu membeli lahan sebagai tempat tinggal.

Untuk itu, Gunawangsa akan membangun apartemen dengan harga sekitar Rp250 juta. ”Ukuran tengah kota, harga Rp250 juta cukup menjangkau,” ucap dia. Sementara Marketing Manager Gunawangsa Group, Fritz Handoyo, menambahkan, konsumen tidak perlu ragu menentukan investasi pembelian apartemen. ”Keberhasilan membangun apartemen tahap pertama, kedua, dan ketiga, membuat kami semakin optimistis terhadap pasar,” katanya.

Arief ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1359 seconds (0.1#10.140)