Dua Pemain Perkuat Tim Garuda All Star

Minggu, 21 Juni 2015 - 08:55 WIB
Dua Pemain Perkuat Tim Garuda All Star
Dua Pemain Perkuat Tim Garuda All Star
A A A
SURABAYA - Di saat kondisi Persebaya Surabaya belum jelas, dua pemain muda bisa sedikit tersenyum lega.

Pasalnya, mereka dipanggil tim Garuda All Star yang bakal berlaga di Turnamen Sunrise Of Java Cup 2015, di Banyuwangi, 30 Juni mendatang. Kedua pemain Persebaya itu adalah Putu Gede Juni dan Erick Dwi. “Kami akan menambah dua pemain lagi. Rencananya, dua tambahan itu dari Persebaya. Total, kami akan bawa ke Banyuwangi 22 pemain. Tidak ada pencoretan,” ujar Mustaqim, asisten pelatih timnas U-23 yang baru turun di ajang SEA Games 2015.

Dalam turnamen berhadiah total Rp1,5 miliar itu, timnas U-23 menjadi salah satu tim undangan dari total empat peserta. Namun, timnas U-23 akan berubah nama menjadi Garuda All Star. “Namanya saja yang berubah, komposisi pemain sama. Cuma ada dua tambahan pemain baru dari Persebaya,” ujarnya.

Sementara Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengaku tidak ada masalah terkait dua pemain yang akan memperkuat tim Garuda All Star. “Sampai sekarang kami belum ada agenda apa pun. Jadi, semua terserah pemain. Namun, mereka sudah siap dipanggil sewaktu-waktu jika kami sudah ada jadwal latihan lagi,” ucapnya. Sejak turunnya suspend FIFA, Persebaya memilih meliburkan pemain dari latihan. Namun, beberapa kegiatan di luar lapangan tetap dilakukan. Dua hari lalu, misalnya, Fandi Utomo dkk berziarah ke makam Paijo, pendiri Persebaya, dan membagi takjil di Taman Bungkul.

“Kegiatan ini tidak terjadwal. Pemain yang ada di Surabaya tidak keberatan berkumpul, “ ucapnya. Khusus dua pemain yang dipanggil tim Garuda All Star, Ibnu berharap bisa memanfaatkan kesempatan dengan maksimal. “Selain mencari tambahan pemasukan finansial, saya juga berharap mereka bisa tampil bagus mengingat keduanya masih muda,” ucap mantan pemain Persebaya era 1980-1990-an ini.

Selain Putu Gede dan Ercik, masih ada beberapa pemain Persebaya yang sudah memperkuat Garuda All Star sejak tampil di SEA Games lalu. Mereka di antaranya Evan Dimas Darmono, Hargianto, dan Ilham Udin Armain. Di tempat terpisah, CEO Persebaya yang juga manajer timnas U-23 Gede Widiade mengatakan, jika Persebaya masih akan libur panjang sambil menunggu kejelasan kompetisi.

Khusus untuk Garuda All Star akan berkumpul lebih dulu di Surabaya selama dua hari sebelum bertolak menuju Banyuwangi. “Persebaya libur panjang dulu. Kalau timnas, nanti tanggal 27 berkumpul di Surabaya,” ucapnya.

Rachmad tomy
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6362 seconds (0.1#10.140)