Surabaya Gagal Sandingkan Emas Beregu

Kamis, 11 Juni 2015 - 08:48 WIB
Surabaya Gagal Sandingkan Emas Beregu
Surabaya Gagal Sandingkan Emas Beregu
A A A
BANYUWANGI - Tim Tenis Kota Surabaya gagal menyandingkan medali emas di nomor beregu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V/2015. Kontingen Kota Pahlawan itu hanya bisa menyabet emas di nomor beregu putra dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

Dalam partai final di Lapangan Tenis Tawang Alun kemarin, Surabaya merebut emas setelah menang atas Kota Kediri 2-0. Tunggal putra pertama Surabaya Faraz Haidar membuka keunggulan setelah mengalahkan petenis Ganang lewat pertarungan ketat dua set 7-6, 6-4. Disusul kemenangan kedua Surabaya melalui Robertus Kurniawan yang mengungguli Bagus Dwi 6-4, 6-1, lewat pertarungan selama 57 menit.

Namun sukses regu putra tidak diikuti sektor putri. Mereka harus mengakui keunggulan Kota Malang 2-0. Tunggal putri pertama Surabaya Dika Nanda menyerah dari Tea Indhi, 3-6, 3-6. Di partai kedua, petenis Surabaya Serly Nur Putri yang berjuang menyamakan kedudukan menyerah lewat pertarunganpanjangtigasetmelawan Nurika Ayu, 0-6, 6-0, dan 10-7.

Sementara cabang selam mulai dilombakan hari ini di Kolam Renang Tawang Alun. Kabupaten Malang diprediksi akan tampil sebagai juara umum dalam cabang ini. “Hitunghitungan saya setelah melihat peta kekuatan selam di Jatim sekarang, Kabupaten Malang akan mengalahkan Kota Surabaya dalam perebutan juara umum,” kata Wakil Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim M Ansori kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, dominasi Surabaya pada selam sudah berakhir. Beberapa kabupaten menunjukkan prestasi yang mengagumkan. “Penyelam-penyelam yang dimiliki beberapa kabupaten sangat berkualitas, seperi Malang, Kediri, dan Pasuruan. Mereka akan menunjukkan kekuatannya pada porprov tahun ini,” tuturnya.

Ansori memprediksi Kabupaten Malang akan memperoleh 7 emas dari 22 medali emas yang diperebutkan. Mereka memiliki penyelam tangguh di beberapa nomor yang dipertandingkan antara lain di nomor Bifin, monofin, dan estafet putri. Jika tujuh emas itu diraih, Kabupaten Malang bisa menggeser Kota Kediri dalam total perolehan medali porprov.

Rachmad tomy
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)