Koes Plus Siap Nyanyikan 24 Lagu Legendaris

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:21 WIB
Koes Plus Siap Nyanyikan 24 Lagu Legendaris
Koes Plus Siap Nyanyikan 24 Lagu Legendaris
A A A
Kerinduan penggemar Koes Plus Surabaya bakal terobati. Besok malam, grup yang sudah melegenda tersebut bakal menyapa pecintanya di Kota Pahlawan.

Mereka akan tampil dalam konser di Empire Palace. Yon dan Yok Koeswoyo siap manggung untuk menghibur penggemar mereka. Saat konferensi pers, kemarin, Yon menjelaskan, konser ini merupakan persembahan dari Koes Plus dan Koes Bersaudara untuk para penggemar di seluruh Tanah Air. Selain itu juga untuk mengapresiasi karya Koes Bersaudara yang sudah mencapai angka sekitar 1.000 lebih lagu yang pernah ditulis.

Total album sampai saat ini mencapai 89 album, dan semuanya rata-rata laris di pasaran sejak dibentuknya grup musik ini pada era 60-an. Yon dan Yok sengaja datang lebih awal ke Kota Pahlawan untuk menyapa penggemarnya. Mereka akan membawakan 24 lagu legendaris, di antaranya Dara Manisku, Why Do Yo Love Me, Sekolah, Kolam Susu, dan masih banyak lagi.

”Hampir semua lagu-lagu yang dikenal oleh masyarakat akan kami bawakan, karena konser ini memang untuk mengapresiasi karya kami selama ini,” kata Yon. Sebelum konser, dua bersaudara ini tidak banyak melakukan persiapan. Hanya latihan napas mengingat usai mereka yang tidak lagi muda dan harus membawakan 24 lagu. Meski terlihat capek, dua bersaudara ini ingin mempersembahkan penampilan yang berkualitas dan tidak ingin mengecewakan penggemarnya.

Kedua legenda penyanyi ini memang sekarang sudah jarang muncul di TV, tetapi musik mereka selalu abadi di kalangan masyarakat khususnya generasi tahun 70 hingga 80-an. Karenanya, wajar jika kedatangan mereka di Surabaya juga disambut antusias oleh penggemarnya, seperti yang terlihat dalam meet and greetkemarin.

Jika melihat lagu Koes Plus yang terus ada hingga sekarang, tentu tidak terlepas dari kreativitas personilnya. Yok yang kemarin mengenakan busana kotak-kotak menambahkan, kreativitas merupakan sebuah karunia karena itu dia selalu mengerjakan karunia tersebut dengan baik. Banyak karya-karya mereka yang terus menjadi legenda musik, ditambah lagi tidak banyak pemusik yang anggotanya memang masih satu keluarga.

Indonesia saat ini hanya tersisa Yon dan Yok untuk kategori grup band bersaudara yang tetap eksis. ”Kami bisa tetap eksis sampai sekarang karena kami tahu tugas masing-masing dan selalu mengerjakannya dengan tekun,” ungkap Yok.

Mamik Wijayanti
Surabaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5792 seconds (0.1#10.140)