Sugeng Bunuh Ketua RT di Bawah Pengaruh Alkohol

Kamis, 04 Juni 2015 - 07:55 WIB
Sugeng Bunuh Ketua RT di Bawah Pengaruh Alkohol
Sugeng Bunuh Ketua RT di Bawah Pengaruh Alkohol
A A A
MALANG - Sugeng Hartono tega membunuh tetangganya sendiri, Suyadi, secara sadis seusai pesta miras di sebuah pesta akikah, yang diselenggarakan tidak jauh dari tempat tinggal keduanya di Kecamatan Pakisaji.

Hal ini diketahui dari hasil rekonstruksi yang dilakukan di lapangan badminton Polres Malang, kemarin. Rekonstruksi yang menampilkan 19 adegan ini menghadirkan empat anggota polisi yang memerankan saksi di tempat kejadian perkara. Kepala Unit III Satreskrim Polres Malang, Iptu Sutiyo, menuturkan, rekonstruksi tidak dilakukan di tempat kejadian perkara mengingat pertimbangan faktor keamanan.

Selain itu, jalannya rekonstruksi di Polres Malang juga mendapat persetujuan dari kuasa hukum tersangka. Dalam rekonstruksi itu, peristiwa berdarah yang berujung maut di sebuah pesta, diduga kuat karena tersangka dipengaruhi alkohol. “Untuk sementara, motif pembunuhan ini dilatari rasa dendam dan sakit hati,” katanya. Menurut Sutiyo, dari beberapa saksi yang diperankan empat orang anggota Polres Malang, menunjukkan, sebelum peristiwa itu terjadi, keduanya pesta miras, lalu terjadilah cekcok.

Dari sini, tersangka kemudian pulang mengambil sebilah pisau dan menghabisi Suyadi dengan beberapa tusukan. Dalam rekonstruksi itu, saksi Jayus yang dilakoni petugas sat reskrim, mengatakan, dia sempat melerai tersangka, namun tidak digubris.

Yosef naiobe
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)