ERCI Tingkatkan Penjualan Ertiga

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:09 WIB
ERCI Tingkatkan Penjualan Ertiga
ERCI Tingkatkan Penjualan Ertiga
A A A
SURABAYA - Diler resmi Suzuki Jawa Timur (Jatim), PT Unites Motors Centre mengklaim keberadaan komunitas mobil Suzuki Ertiga Club Indonesia Chapter Jawa Timur 3 (ERCI Jatim 3) bisa meningkatan penjualan.

Fakta ini terlihat dengan penjualan Ertiga pada tahun ini (2015) yang mengalami peningkatan. Sejak Februari, penjualan mencapai 406 unit, kemudian Maret meningkat menjadi 484 unit, dan April naik menjadi 508 unit. Ini menunjukan, penjualan Ertiga lebih menjanjikan. “Mei ini sudah ada kenaikan, jumlah pastinya belum masuk. Yang jelas diatas penjualan April,” kata Marketing Manager PT UMC Yuanita Christanti, di sela- sela pelepasan ERCI ke Bali kemarin.

Yuanita mengatakan, salah satu pemicu peningkatan penjualan Ertiga adalah keberadaan komunitas mobil Suzuki Ertiga. Untuk itu, UMC akan mendukung semua aktifitas komunitas ERCI yang dilakukan di masyarakat. ERCI, ujar dia, bisa dikatakan marketing, karena mereka mencari anggota tanpa ada ikatan dengan UMC. Pedekatan yang dilakukan secara kekeluargaan membuat masyarakat tertarik untuk bergabung, mereka akhirnya memutuskan untuk bergabung dan membeli Ertiga.

“Anggota terus bertambah, sekarang sudah 2.700 orang. Ini yang bisa meningkatkan penjualan,” ujar dia. Meski demikian, Yuanita mengakui kalau pasar pada triwulan I tahun 2015 sedikit lesu. Namun, berkat bantuan ERCI yang mengadakan even, penjualan Ertiga mulai naik meski tidak besar. Pada triwulan ke-2, diyakini sentimen pasar akan naik, karena ada inovasi yang dilakukan Suzuki.

Sementa itu, Ketua Region ERCI Jatim Gigih Samirono mengatakan, pihaknya akan membantu UMC dalam pasaran. Tetapi, prosesnya dilakukan dengan cara kekeluargaan, yakni menarik untuk menjadi anggota ERCI. “Tahun ini kami targetkan anggota baru sebanyak 400 orang. Mereka pemilik Ertiga,” katanya. Selain itu, untuk menarik minat masyarakat, pihaknya juga mengikuti Jambore Nasional ERCI pusat di Bali yang akan berlangsung pada 14-16 Mei 2015.

“Kita nanti akan bergabung dengan rombongan touring Erci lainnya di Probolinggo, kemudian bareng-bareng menuju Bali. Mereka yang dari luar Jawa dan lainnya yang sudah berkumpul di Surabaya,” tambahnya.

Arief ardliyanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)