Asyik Mandi, Remaja Hilang Tenggelam di Pantai Setrojenar Kebumen

Senin, 15 April 2019 - 06:23 WIB
Asyik Mandi, Remaja Hilang Tenggelam di Pantai Setrojenar Kebumen
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban hilang tenggelam di pantai Setrojenar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (14/4/19). FOTO/IST
A A A
KEBUMEN - Tri Muhidin (15), remaja asal Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Bulus Pesantren terseret ombak di pantai Setrojenar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (14/4/19) pukul 07.45 WIB. Hingga tadi malam , pencarian oleh tim SAR Gabungan belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian berawal saat korban bersama empat temannya pergi ke pantai Setrojenar untuk mandi bersama. Setelah dirasa cukup, kelimanya kemudian bermaksud untuk mengakhiri.

"Ke empat teman korban sudah selesai mandi dan hendak pulang, akan tetapi korban belum mau beranjak mandi dan bilang mau bilas dulu. Namun tiba-tiba datang ombak besar yang menghantam korban sehingga korban terseret dan hilang tenggelam. Temannya berusaha menolong namun tidak berhasil,"ungkap Aris.

Menerima laporan tersebut, Basarnas melalui Pos SAR Cilacap mengirimkan satu tim untuk melakukan pencarian."Kami telah melakukan Upaya pencarian dengan penyisiran melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil Bulus Pesantren BPBD kebumen SAR tunas kelapa dan Keluarga masyarakat sekitar namun sampai saat ini masih nihil, dan dilanjutkan besok pagi ," terang Mulwahyono, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap.

"Kondisi gelombang pantai Setrojenar mencapai tiga meter, cuaca berawan dan arah angin Timur menuju ke Tenggara, semoga korban cepat ditemukan," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0854 seconds (0.1#10.140)