Tim SAR Lanjutkan Pencarian Dua Pemuda Tenggelam di Muara Sungai Lukulo

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:05 WIB
loading...
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Dua Pemuda Tenggelam di Muara Sungai Lukulo
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban di muara Sungai Lukulo Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen, Selasa (2/6/2020). FOTO/Dok.Humas SAR Cilacap
A A A
KEBUMEN - Tim SAR gabungan pagi ini melanjutkan pencarian dua pemuda yang hilang tenggelam di Muara Sungai Lukulo, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen , Selasa (2/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pada pencarian hari kedua ini tim dibagi menjadi 3 yaitu SRU Darat, menyisir pinggiran muara Lukulo dan Pantai Jogosimo ke arah barat dan timur sejauh 2 kilometer; dan SRU Air, menyisir menggunakan perahu karet dan perahu jukung di sekitaran tempat kejadian ke arah barat dan timur.

"Sementara itu, selain melakukan pencarian, kita juga menyebar informasi ke sepanjang pantai selatan apabila melihat tanda-tanda korban ditemukan, agar segera melapor ke posko di Desa Jogosimo, lokasi kejadian," kata Nyoman.( )

Seperti diberitakan sebelumya, pada Senin (6/1/2020) pukul 08.00 WIB, dua pemuda bernama Mujahidin (22) dan Faidu Rohman (23), warga Dusun Buruhan RT 03/RW 04, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kebumen, bermain getek atau rakit di muara Sungai Lukulo. Namun, rakit yang mereka tumpangi terseret arus ke selatan hingga akhirnya terhantam ombak dan tenggelam.

Tim SAR gabungan terdiri dari petugas Basarnas Cilacap, Polsek Klirong, Koramil Klirong, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, Rapi, Orari, Banser, SAR MTA, Cilacap Rescue, Ubaloka, SAR Tunas Kelapa, Gertak's, TRC Bongkar, SAR Elang Perkasa dan warga sekitar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)