Perjuangan Timnas U-23 Jadi Inspirasi Sepak Bola Lampung

Selasa, 30 April 2024 - 20:59 WIB
loading...
Perjuangan Timnas U-23 Jadi Inspirasi Sepak Bola Lampung
Warga gelar nonton bersama (Nobar) semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Lapangan PKOR Bandar Lampung. Foto/Istimewa
A A A
BANDAR LAMPUNG - Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djaulsal berharap perjalanan Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 menjadi inspirasi bagi sepak bola di daerahnya. Dia berkomitmen mendorong kemajuan signifikan dalam pengembangan sepak bola di Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Rahmat Mirzani Djaulsal merespons keberhasilan Timnas Indonesia yang menembus babak semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 11-10. Adu penalti dilaksanakan setelah Tim Garuda Muda berbagi angka 2-2 dengan Korsel.

“Kemenangan ini melampaui sekadar semangat olahraga, ini mencerminkan semangat, persatuan, dan ketahanan Indonesia yang tak terkalahkan," kata Djaulsal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4/2023).



Djaulsal berharap perayaan keberhasilan Timnas U-23 tembus babak semifinal Piala Asia 2024 tidak hanya di lapangan sepak bola, tapi juga sebagai advokasi perubahan transformatif dalam lanskap sepak bola Lampung.

“Ini menggarisbawahi potensi bangsa kita ketika kita bersatu, gigih, dan menghadapi tantangan dengan tegar,” tambah Ketua DPD Partai Gerindra Lampung ini.

Perjalanan Timnas U-23 memberinya inspirasi untuk mendorong kemajuan yang signifikan dalam pengembangan sepak bola di Provinsi Lampung. Djaulsal mendorong warga Lampung memanfaatkan momen keberhasilan Timnas U-23 untuk bersatu, berusaha, dan berkontribusi secara kolektif menuju masa depan yang lebih cerah.

Djaulsal meminta maaf tidak bisa menghadiri nonton bareng (nobar) semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan yang digelar di Lapangan PKOR Bandar Lampung, Senin (29/4/2024) malam. Dia sedang dalam perjalanan pulang dari Jepang bersama keluarganya.



Nobar dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan dan dimeriahkan dengan penampilan musik dari Teebox dan pembagian door price. Djausal menekankan pentingnya momen nobar tersebut sebagai saksi perjalanan luar biasa Indonesia hingga babak semifinal di ajang Piala Asia U-23.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan mengajak untuk terus berdoa dan bekerja sama, dengan keyakinan mencapai kemenangan yang lebih besar lagi untuk Lampung dan Indonesia," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)