Hendak Selfi, Pengunjung Pantai Logending Kebumen Tenggelam

loading...
Hendak Selfi, Pengunjung Pantai Logending Kebumen Tenggelam
Petugas tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Logending, Kebumen, Sabtu (12/9/2020). Foto/IST
KEBUMEN - Listiyani (20) warga Desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas diketahui tenggelam setelah terseret ombak saat swafoto (selfi) di bibir pantai Logending, Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/9/2020). Hingga siang ini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama temannya Ashar (26) warga Kroya RT 12 RW 06 Kabupaten Cilacap bertamasya di pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Korban bersama temannya tiba di pantai Logending sekitar pukul 09.30 WIB. (Baca: Diduga Lambung Bocor, KM El Hasan Tenggelam)

Kemudian korban bermain dibibir pantai. Saat korban sedang berswafoto, tiba-tina datang ombak dan langsung menghantam korban. "Korban tenggelam. Rekannya yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib yang di teruskan ke kantor Basarnas Cilacap,"kata Nyoman.

Menurut dia, Basarnas Cilacap mendapatkan informasi adanya orang tenggelam di pantai Logending dari Bripka Sumaji (Polairud Logending) pada pukul 11.40 WIB. Sumaji melaporkan adanya orang tenggelam di Break Water Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.



Mendapat laporan tersebut, Basarnas Cilacap langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap untuk menggelar operasi SAR Bersama Potensi SAR yang sudah di lapangan. (Baca: Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Teluk Semaka, 23 ABK Selamat)

"Selain Pencarian di Pantai Logending kita juga masih melakukan upaya pencarian hari ke lima terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jatikontal Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo," ujarnya.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Bpbd Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, SAR MTA, Banser, Ubaloka dan warga sekitar.
(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top