Golkar Posisikan Ade Barkah Pimpin DPRD Jabar, Yod Mintaraga Ketua Fraksi

Senin, 09 September 2019 - 20:12 WIB
Golkar Posisikan Ade Barkah Pimpin DPRD Jabar, Yod Mintaraga Ketua Fraksi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah dipastikan menempati posisi pimpinan DPRD Jabar dan Yod Mintaraga sebagai Ketua Fraksi Golkar. Penempatan keduanya tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Yod Mintaraga. Menurut dia, DPD Partai Golkar Jabar hanya mengajukan nama tunggal ke DPP Partai Golkar, yakni Sekretaris DPD Partai Golkar Ade Barkah untuk menempati posisi pimpinan DPRD Jabar.

"Kami hanya mengajukan satu nama, yakni Pak Ade Barkah. Sebetulnya tinggal SK dari DPP dikirim ke DPD, tapi saya belum nanyakan ke sekretariat sudah sampai atau belum," ungkap Yod melalui sambungan telepon selulernya, Senin (9/9/2019).

Sementara untuk jabatan ketua fraksi, Yod menyebutkan bahwa dirinya ditunjuk DPD Partai Golkar Jabar untuk menempati jabatan ketua fraksi.

"Kalau dari surat yang dikirim partai, untuk ketua fraksi itu Yod Mintaraga," imbuhnya.

Kemudian, terkait alat kelengkapan dewan (AKD), pihaknya akan mengikuti proses yang berlaku lewat konsolidasi dengan seluruh partai di DPRD Jabar. Yod mengaku, pihaknya tidak memiliki target untuk menempati posisi tertentu.

"Gak lah, nanti kita akan bicarakan dengan pimpinan fraksi lain, menyesuaikan saja. Kan Golkar sekarang ada di posisi keempat. Pertama Gerindra, kedua PKS, ketiga PDIP, baru Golkar. Tapi kita ingin membangun tradisi dua periode yang sudah dilewati, tradisi lama yang sudah dilakukan, yaitu kebersamaan proposional dan adil," papar Yod.

Lebih jauh Yod mengatakan, pihaknya meminta seluruh anggota DPRD Jabar dari Partai Golkar mampu menunjukan kinerjanya sebagai anggota legislatif.

"Dewan kita ini kan kolektif kolegial, jadi wajar setiap keputusannya (hasil keputusan) bersama. Terlebih, kita memiliki delapan anggota baru dan delapan anggota dewan lama," tandasnya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3005 seconds (0.1#10.140)