Pemkot Bandung rekrut 300 Satpol PP baru

Selasa, 11 Februari 2014 - 16:15 WIB
Pemkot Bandung rekrut 300 Satpol PP baru
Pemkot Bandung rekrut 300 Satpol PP baru
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengatakan, dalam kurun waktu enam minggu kedepan pihaknya akan merekrut sekitr 300 personel baru sebagai anggota Satpol PP.

Menurutnya, penambahan tersebut dilakukan mengingat banyaknya perda yang perlu ditegakkan, ‎sementara personel Satpol PP yang dirasa masih belum mencukupi.

‎"Kan ada yang nanya. Kenapa PKL di tempat lain itu tidak ditertibkan. Ya, memang itu karena personelnya kurang. Yang aktif di lapangan saja hanya sekitar 150 personel," kata RK, kepada wartawan, Selasa (11/2/2013).

RK mengatakan, nantinya para personel yang baru direkrut tersebut akan disebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bandung. Nantinya, 300 personel baru tersebut akan bekerja dengan status kontrak.

Terpisah, Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Teddy Wirakusumah membenarkan mengenai rencana RK. Menurutnya, para personel baru harus memiliki beberapa kriteria khusus.

"Kriterianya mampu bela diri, sehat. Kita inginnya fresh graduate, mulai keluar SMA hingga usia 25 tahun. Kita butuh orang yang fresh," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)