Pemkot Bandung Segera Cari Solusi Penanganan Kebun Binatang Bandung

Kamis, 07 Mei 2020 - 15:45 WIB
loading...
Pemkot Bandung Segera Cari Solusi Penanganan Kebun Binatang Bandung
Foto/ilustrasi.ist
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung secepatnya akan mencari solusi penanganan satwa di Kebun Binatang Bandung yang berpotensi kelaparan akibat pandemi COVID 19.

"Nanti akan saya coba usahakan cari solusi buat mereka agar binatang ini bisa terbantu. Mungkin dari CSR misalkan," ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam siaran persnya, Kamis (7/5/2020).

Menurut Oded, secara prinsip kepemimpinan bukan hanya pada manusia. Lebih dari itu, binatang juga harus mendapat perhatian. Keprihatinannya terhadap Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo bukan dari sudut pandang ekonomi semata. Baginya yang paling penting saat ini adalah keberlangsungan hidup para satwa.

(Baca: Darurat Pakan, Pengelola Taman Satwa Cikembulan Angkat Tangan)

"Umar bin Khattab pernah menyampaikan kalau ada binatang satu pun yang mati kelaparan saya pasti ditanya oleh Allah. Jadi insya Allah saya akan perlakukan seperti manusia karena binatang ini juga makhluk Allah," jelasnya.

Oded memastikan segera mengutus Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna untuk menelusuri lebih dalam mengenai kondisi tersebut. Utamanya keperluan yang berkenaan untuk menjaga kelangsungan hidup beragam jenis hewan.

"Sebagai pemerintah itu saya akan mencoba mendalami dan meminta ketua harian gugus tugas untuk datang kepada mereka seperti apa kebutuhannya," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)