Demonstrasi warnai pleno perhitungan suara Pilgub Riau

Minggu, 15 September 2013 - 15:47 WIB
Demonstrasi warnai pleno perhitungan suara Pilgub Riau
Demonstrasi warnai pleno perhitungan suara Pilgub Riau
A A A
Sindonews.com - Hari ini KPUD Riau menggelar pleno penghitungan suara hasil rekapitulasi seluruh Riau. Pleno yang diadakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru diwarnai demo oleh mahasiswa.

Aksi demontrasi berasal dari berbagai Badan Eksekutif mahasiswa di Pekanbaru. Aksi ini dilakukan di depan Hotel Aryaduta. Aksi demo yang berlangsung 30 menit kemudian langsung dibubarkan aparat kepolisian.

"Kita minta KPUD Riau profesional. Kita akan kawal hasil penghitungan Pilgub Riau," kata kordinator aksi Yusroni Tarigan Minggu (15/9/2013).

Sementara Polda Riau menyatakan dalam pengamanan pleno rekapitulasi suara mengerahkan sebanyak 3.250 personelnya. "Kita sudah siap mengamankan apapun hasil pleno," tegas Kapolda Riau, Brigjen Condrokirono.

Sementara itu sampai saat ini penghitungan suara masih berlangsung. Tampak pengamanan ekstra ketat diberlakukan. Hanya orang yang memakai undangan saja yang boleh masuk.

Dalam Pilkada Riau, ada 5 pasangan yang bertarung. Mereka adalah pasangan Herman-Agus (Gerinda). Pasangan Annas-Andi Rahman (Golkar). Kemudian pasangan Lukman Edy-Suryadi (PDI-P). Selanjutnya pasangan Achmad-Masrul(Demokrat) serta pasangan Jon Erizal-Mambang Mit.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9883 seconds (0.1#10.140)