Pedangdut Iyeth Bustami Daftar ke KPU Bengkalis dengan Ijazah Paket C

Jum'at, 18 September 2020 - 02:00 WIB
loading...
Pedangdut Iyeth Bustami Daftar ke KPU Bengkalis dengan Ijazah Paket C
Pendangdut Iyeth Bustami diantar para pendukungnya mendaftar ke KPU Bengkalis. Foto/SINDOnews/Bada Harudin Tanjung
A A A
BENGKALIS - Pedangdut Iyet Bustami sudah resmi mendaftarkan diri ke KPU Bengkalis, Riau untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Bengkalis dalam Pilkada Bengkali 2020. Kader Partai PKB ini juga menyerahkan biodata ihwal dirinya.

"Tidak masalah (pakai ijazah paket C)," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau Abdul Wahid, Kamis (17/9/2020). (BACA JUGA: Ini Dalih KPU Perbolehkan Kampanye Tatap Muka di Pilkada 2020 )

Anggota DPR RI Fraksi PKB ini mengatakan, bahwa ijazah Paket C merupakan sarana yang diberikan pemerintah dan diakui. Iyet bernama asli Sri Barat ini juga pernah mendaftarkan diri menjadi anggota DPRD Riau. "Dulu kan dia pernah nyaleg. Artinya dia sudah lolos admintrasi di KPU," ujar Abdul Wahid. (BACA JUGA: Bawaslu Bentuk Pokja Penanganan Pelanggaran Protokol Kesehatan Pilkada 2020 )

Sementara itu Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly yang dikonfirmasi terkait ijazah Iyeth langsung memberikan laman resmi KPU, yakni https://kab-bengkalis.kpu.go.id/2020/09/04/pengumuman-dokumen-pasangan-calon-dan-dokumen-calon-bakal-pasangan-calon-bupati-dan-wakil-bupati-bengkalis-pemilihan-serentak-tahun-2020/.

Berdasarkan pendataan itu bahwa Ijazah Sekolah Menegah Atas, Sri Barat dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Binjai Provinsi Sumatera Barat 16 Maret 2008. Dalam ijazah Paket C, Iyet dikelompokkan dalam katagori cerdas. (BACA JUGA: Hindari Klaster Pilkada, Jokowi Disarankan Terbitkan Perppu )

Dalam izajah itu tertera Sri Barat, perempuan kelahiran Kabupaten Bengkalis, Riau lahir pada 24 Maret 1973. Dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis, Iyeth merupakanbakal calon Wakil Bupati Bengkalis mendapingi Kaderismanto. Penambang lagu Zapin ini mendaftar KPU Bengkalis pada 6 September 2020.

Selain pasangan Kaderismanto-Sri Barat yang didukung koalisi PKB-PDI-P, tiga pasangan lain mendaftar. Mereka adalah Kasmarni (istri mantan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin)-Bagus Santoso. Kemudian paslon Abi Bahrun-Herman dan Indra Gunawan Eet (Ketua DPRD Riau)-Samsu Dalimunte yang didukung Golkar dan Perindo.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)