Penghitungan Sementara, Petahana Menang di Pilkada Siak

Kamis, 10 Desember 2020 - 14:21 WIB
loading...
Penghitungan Sementara, Petahana Menang di Pilkada Siak
Penghitungan Sementara, Petahana Menang di Pilkada Siak. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Calon Bupati Siak Riau Alfedri (petahana) dan pasangannya Husni menang berdasarkan penghitungan sementara. Pasangan ini diusung sejumlah partai termasuk Partai Perindo.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Alfedr-Husni, Fairus Ramli mengklaim kemenangan ini berdasarkan hasil real count dari 931 TPS di Kabupaten Siak. Dia meyakini pasangan petahan memenangi Pilkada karena sudah hampir 100 persen suara yang dihitung.

"Dari data kita pasangan Alfedri-Husni menang menang 56,7 persen, pasangan nomor urut 1 memperoleh 18,97 persen dan pasangan nomor 3 adalah 24,66 persen. Hanya tinggal 13 TPS yang belum masuk. Jadi kita menang telak," ucap Fairus Ramli saat dikonfirmasi, kemarin.

Dia menyebutkan, kemenangan ini sudah bisa diprediksi sebelumnya mengingat hampir semua wilayah pasangan ini melakukan silahturahim dan sosialisasi.

(Baca juga: Koalisi Beriman Persembahkan Kemenangan Pilkada untuk Alm Bupati Ibnu Saleh)

"Kita kampanye ada 627 titik. Kalau calon lain hanya 300 saja. Dari persentase itu kita sangat unggul. Kemudian di mata warga Siak Alfedri inikan selama memimpin dia cukup berprestasi," imbuhnya.

(Baca juga: Unggul Hitung Cepat, Fadhil-Bakhtiar Runtuhkan Dinasti di Batanghari Jambi)

Sementara berdasarkan situs resmi KPU RI https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/14 dari total 944 TPS pasangan ini unggul sementara dengan persentase 67,4 persen.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)