Terima Kasih Sindonews, Beritakan Kondisi Pendidikan Aceh yang Memprihatinkan

Senin, 23 Januari 2017 - 06:47 WIB
Terima Kasih Sindonews, Beritakan Kondisi Pendidikan Aceh yang Memprihatinkan
Terima Kasih Sindonews, Beritakan Kondisi Pendidikan Aceh yang Memprihatinkan
A A A
ACEH - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh berjanji pada 2017 ini akan membangun ruang kelas untuk Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Kala Wih Ilang, Pegasing, Aceh Tengah. Kondisi sekolah ini sangatlah memprihatinkan karena masih berlantaikan tanah dan dinding papan.

Janji pembangunan ruang kelas bagi MIS Kala Wih Ilang ini disampaikan langsung Kepala Kawil Kementerian Agama Aceh M Daud Pakeh saat mengunjungi MIS Kala Wih Ilang..

Untuk sampai ke lokasi, Daud Pakeh bersama rombongan harus menggunakan mobil khusus untuk medan offroad dan berjuang dengan medan sangat berat. Kondisi ruas jalan yang berlumpur membuat beberapa kali mobil rombongan harus berjuang ditarik dari lumpur.

Perjalanan yang harusnya ditempuh tidak lebih dari 1 jam, menjadi lebih panjang hingga lebih dari 5 jam. Saat tiba di lokasi, Kakanwil disambut guru beserta siswa MIS Kala Wih Ilang dan masyarakat setempat.

Daud Pakeh menyaksikan sendiri fasilitas pendidikan anak pedalaman Aceh tersebut. Di hadapan masyarakat dan guru, Daud Pakeh mengatakan, semua anak Indonesia berhak untuk mendapat pendidikan yang sama.

"Anak-anak di sini juga berhak mendapat pendidikan yang sama dengan saudaranya di kota, mutiara ini telah bersinar. Kita harus menyelamatkan mutiara-mutiara ini," ujar Daud Pakeh, pada Minggu, 22 Januari 2017 kemarin.

Daud Pakeh menjanjikan pada 2017 akan dibangun tiga ruang kelas untuk proses belajar mengajar para siswa. "Kondisi madrasah ini sangat memprihatinkan, Insha Allah tahun ini akan segera dibangun tiga ruang belajar"

Daud Pakeh juga berharap peran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk memperbaiki sarana jalan menuju ke Desa Kala Wih Ilang, agar hambatan yang selama ini dialami tenaga pengajar yang bertugas di sana dapat teratasi.

Daud Pakeh secara langsung juga menyampaikan terima kasih kepada SINDOnews, yang telah mengangkat informasi kondisi pendidikan madrasah di pedalaman Aceh yang belum tersentuh. (Baca: Potret Buram pendidikan di Aceh Tengah)

"Terimakasih pada SINDOnews, media ini telah membimbing saya untuk melihat kondisi pendidikan mutiara bangsa yang ada di pedalaman Aceh," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)