Aceh Besar Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Senilai Rp1 Miliar

Jum'at, 26 November 2021 - 20:36 WIB
loading...
Aceh Besar Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Senilai Rp1 Miliar
Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dan Sekda Sulaimi menyerahkan beasiswa ABES kepada mahasiswa di Dekranasda, Gani, Ingin Jaya, Kamis (25/11/2021). Foto/Ist
A A A
ACEH BESAR - Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Besar menyalurkan stimulus pendidikan melalui program beasiswa Aceh Besar Education Scholarship (ABES). Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dan Sekda Sulaimi menyerahkan secara langsung kepada mahasiswa di Dekranasda, Gani, Ingin Jaya,Kamis (25/11/2021).

Program bantuan beasiswa Aceh Besar Education Scholarhip yang disalurkan senilai Rp1 miliar untuk 500 mahasiswa Aceh Besar jenjang S1, yang tersebar di 23 kecamatan.

Baca juga: Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Melantik 236 Keuchik

Sistim rekrutmen penerima beasiswa tersebut telah dibuka luas dengan 1.000 lebih pendaftar. Setelah diseleksi, terpilih 500 penerima yang menerima uang beasiswa melalui rekeningnya masing-masing.

“Program bantuan beasiswa ABES ini sudah direncanakan sejak setahun lalu. Sudah 7 tahun tidak ada lagi program bantuan beasiswa untuk mahasiswa Aceh Besar, terakhir masa pemerintahan Bupati Almarhum Bukhari Daud,” jelas Ketua DPRK, Iskandar Ali.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRK Aceh Besar yang telah bersama berjuang hingga beasiswa kepada mahasiswa Aceh Besar dapat kembali diberikan.

“Terima kasih kepada seluruh anggota DPRK Aceh Besar yang telah menyambung aspirasi dari mahasiswa, hingga progam beasiswa ABES ini dapat diserahkan,” sebutnya.



Baca juga: Profil Haji Rame, Berani Borong Tembakau Petani Temanggung secara Tunai Rp20 Miliar

Iskandar Ali juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, yang dapat mempertahankan program beasiswa untuk mahasiswa ditengah berbagai tantangan kondisi keuangan daerah saat ini.

“Walau jumlah beasiswa yang diserahkan kali ini tidak banyak, namun kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar yang masih dapat mempertahankan program beasiswa di tengah goncangan fiskal saat ini,” katanya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2565 seconds (11.97#12.26)