Korban Tewas Akibat Miras Oplosan di Surabaya Bertambah

Kamis, 17 September 2015 - 19:00 WIB
Korban Tewas Akibat Miras Oplosan di Surabaya Bertambah
Korban Tewas Akibat Miras Oplosan di Surabaya Bertambah
A A A
SURABAYA - Jumlah korban tewas akibat pesta minuman keras (miras) oplosan di Surabaya, Jawa Timur, bertambah menjadi empat orang. Selain Ramadani dan Tamin, dua korban tewas lainnya adalah Mat (34) dan Irwan Sutanto (34).

Mat adalah warga Jalan Wonosari, Semampir, sementara Irwan Sutanto warga Jalan Kalianak, Krembangan. Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Arnapi, meski korban tewas bertambah, polisi kesulitan mengungkap penyuplai miras oplosan yang diminum keempat korban, termasuk tidak ditemukannya barang bukti miras oplosan. Hal ini disebabkan saksi kunci, Irwan Sutanto, juga tewas.

Sementara, seorang peserta pesta miras oplosan yang selamat, Totok Hardianto, Kamis (17/9/2015) siang dimintai keterangan polisi. Laki-laki berusia 56 tahun ini adalah kurir sebuah perusahaan jasa pengiriman barang yang tinggal di Jalan Wonokusumo Kidul, Surabaya.

Totok yang pesta miras pada Minggu (13/9/2015) sore mengaku kaget saat meminum miras tersebut. Sebab, saat diminum rasanya seperti cairan kimia spiritus.

Totok mengaku tidak banyak ikut minum saat pesta miras gelombang pertama pada Minggu sore lalu itu. Menurutnya, keempat korban tewas diduga melakukan pesta miras gelombang kedua pada Senin (14/9/2015) dini hari. Pesertanya diduga lebih banyak dari gelombang pertama.

Diberitakan sebelumnya, dua warga Surabaya, Jawa Timur, Tamin (35) dan Ramadani (40), tewas pada Rabu (16/9/2015) setelah diduga menenggak miras oplosan.

Keduanya tewas setelah menggelar pesta miras oplosan bersama delapan orang temannya pada Senin (14/9/2015) dini hari di kawasan Jalan Wonokusumo. Namun, efek dari miras oplosan baru dirasakan pada Rabu (16/9/2015) dini hari. (Baca juga: Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Surabaya Tewas).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)