Fakta-fakta Bentrokan Maut Pekerja Lokal Vs Asing di PT GNI di Morowali Utara

Senin, 16 Januari 2023 - 10:26 WIB
loading...
A A A
3. Karyawan Lokal Pilih Mengungsi

Seorang karyawan PT GNI, Irda menyatakan akibat bentrokan, sejumlah karyawan yang berdomisili di sekitar kawasan memilih mengungsi ke lokasi yang dianggap aman.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudi Sufariadi menjelaskan, situasi PT GNI mulai kondusif seluruh karyawan asing telah diamankan.

Sedangkan karyawan lokal sudah diberikan arahan untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum. Saat ini seluruh personel keamanan telah disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. 70 Orang Diduga Provokator Diamankan

Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Rudi Sufariadi mengatakan, bentrokan tersebut juga mengakibatkan kerugian material besar. Dia menyampaikan, sekitar 70 orang telah ditahan untuk diusut tuntas aksi anarkis tersebut.

"Saya akan lakukan penyelidikan, kenapa ini sampai terjadi, jika ada tindak pidana maka kita lakukan penyelidikan," ungkapnya, Minggu (15/1/2023).

Baca: Mencekam! Karyawan Lokal vs Pekerja Asing Saling Serang Akibatkan 2 Orang Tewas.

5. Bupati Morowali Utara Duga Ada Provokator dalam Unjuk Rasa

Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkasson Hehi mengecam keras terjadinya aksi unjuk rasa anarkis di lokasi industri pengolahan nikel (smelter) PT GNI di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)