Kisah Sukses Entrepreneur Muda Jenny Fransisca di Dunia Digital

Senin, 13 Juli 2020 - 13:59 WIB
loading...
A A A
Pada beberapa bulan pertama, progress Jenny sudah cukup stabil, namun tergolong lambat. Kemudian dia mencoba bekerja sama dengan agency dan management artis.

"Nah, setelah bekerja sama dengan management dan agency artis, mulai kelihatan lagi. Traffic dan engagement semakin bagus. Dari situ saya mulai rutin menyelenggarakan giveaway kembali, dengan hadiah yang tidak kalah dibandingkan Olshop_jenny," kata dia.

Hebatnya, dalam waktu 6 bulan sejak akun Olshop_jenny terblokir, Jenny berhasil mengembangkan @jennyfransiscaa hingga mencapai 1 juta followers pada bulan ketiga. Dua bulan berikutnya, Jenny berhasil menggandakan followernya hingga 2 juta followers. Tentunya ini merupakan pencapaian yang tidak pernah diamati pada akun non-artis / orang awam, apalagi dengan engagement yang sangat baik, dimana setiap post bisa mencapai likes antara 80K-100K, dan comments yang berkisar dari 40k-100k.

Diceritakannya, pada Juni 2020 lalu, akun barunya tersebut terblokir lagi. Namun kali ini dia berhasil mengembalikannya. Yang nahas, hanya berselang 12 jam, akunnya terblokir lagi. "Tapi sejak tanggal 3 Juli akun tersebut sudah kembali lagi. Hingga sekarang saya tetap menyelenggarakan giveaway secara rutin. Bahkan saya membuka akun lain @jennyfransiscaa07 dan @keziabraham, yang juga membagikan hadiah secara rutin," cerita peraih Juara 3 Try out SBMPTN Se- Aceh Barat Daya Kategori SAINTEK 2019 ini.

Berhasil menggaet 2 juta followers dalam 7 bulan, membuatnya makin dilirik oleh brand-brand besar. Jenny pun makin fokus dalam membantu pelanggannya untuk menumbuhkan awareness & traction melalui media digital Instagram.

Jenny berkomitmen untuk bisa menjadi seorang publik figur yang bisa dipercaya dan memiliki brand sendiri di masa mendatang. Dirinya memiliki keinginan untuk memberdayai bisnis-bisnis lokal kecil dan memberi kembali kepada komunitas di sekitarnya.

"Ke depan, saya akan terus berusaha membangun online presence, meningkatkan kualitas konten dan service, dan transparansi dalam menjalankan giveaway. Hal ini penting guna memberikan feedback terbaik bagi para sponsor yang telah mempercayai kami untuk membantu membangun brand mereka," pungkas dia.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0683 seconds (0.1#10.140)