Dialog Kebangsaan Digelar di Bandung, Dihadiri Tokoh Se-Jabar

Kamis, 12 Januari 2023 - 08:50 WIB
loading...
A A A
Diharapkan dialog ini bisa saling mempererat harmonisasi, solidaritas tinggi. Ary Ginanjar dalam kesempatan itu mengingatkan bahwa tidak berubah nasib suatu kaum sebelum mereka mengubah jiwanya.

"Maka bangunlah jiwanya, bangunlah bangsanya (badannya)," ujar Ary.

Pria asal Bandung itu meyakinkan para tokoh Jabar bahwa Tuhan sangat dekat dengan kita, Tuhan bersama kita. "Untuk itu, nyalakan dulu dan yakini Pancasila yang pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa," ucapnya.

Untuk menambah rasa antusias partisipan yang hadir, Sang motivator ternama ini mengajak warga Jawa Barat senantiasa menggelorakan semangat “Manuk Dadali” (burung Garuda).

Lagu ciptaan Sambas Mangundikarta ini menunjukkan sikap nasionalisme yang dimiliki warga Jawa Barat. Wujud kebanggaan bangsa terhadap negaranya. Persatuan bangsa dalam kemajemukan dan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Usai kegiatan, Ary Ginanjar mendapat apresiasi dari Burhanudin Abdullah sembari memberikan topi khas Sunda. Menurutnya, motivator kondang itu selalu melakukan segala upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya karakter dan moral bangsa. Lalu, upaya-upaya perubahan secara mental, moral dan spiritual.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)