Viral Penyerangan Geng Motor di Kampus Unisba, 2 Mahasiswa Jadi Korban

Senin, 09 Januari 2023 - 15:51 WIB
loading...
Viral Penyerangan Geng Motor di Kampus Unisba, 2 Mahasiswa Jadi Korban
Media sosial dihebohkan oleh aksi penyerangan yang diduga dilakukan geng motor. (Ist)
A A A
BANDUNG - Media sosial dihebohkan oleh aksi penyerangan yang diduga dilakukan geng motor . Peristiwa itu terjadi di sekitar kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) Jalan Tamansari, Kota Bandung. Akibat penyerangan tersebut, dua mahasiswa Unisba menjadi korban.

Pada video tersebut, tampak sekelompok pengendara bermotor datang melintas di Jalan Tamansari. Di persimpangan, mereka kemudian berhenti dan melakukan penyerangan kepada mahasiswa yang sedang berkumpul di sekitar rektorat Unisba. Selang beberapa saat, mereka kemudian melanjutkan konvoi kembali.

Informasi yang dihimpun, pada video tersebut tertulis tanggal rekaman 1 Januari 2023 pukul 22.16 WIB. Namun baru saat ini video tersebut beredar luas di beberapa kanal media sosial di Bandung.

Kepala Bagian Humas dan Publikasi Unisba Firmansyah mengakui, peristiwa tersebut memang terjadi di sekitar Kampus Unisba.
Kejadiannya saat itu sangat cepat dan menyebabkan dua orang mahasiswa Unisba terluka akibat benda tajam.

"Dua mahasiswa kami jadi korban. Satu luka ringan di bagian tangan, dan satu lagi mesti mendapat jahitan di bagian punggung. Tapi alhamdulillah saat ini kondisi keduanya sudah pulih," jelas dia, Senin (9/1/2023).

Saat itu, lanjut Firmansyah, mahasiswa sekitar lima orang sedang ada kegiatan diskusi di sekitar Rektorat Unisba yang merupakan ruang publik.

Tiba tiba datang sekelompok pemotor dan langsung menyerang mereka. Mahasiswa tersebut langsung lari, namun dua orang sempat terkena serangan benda tajam.

Baca: Alasan Pemkab Bantul Tolak Arema FC Bermarkas di Stadion Sultan Agung.

Petugas keamanan kampus langsung datang ke lokasi, namun kelompok bermotor tersebut telah pergi. Pihak keamanan kampus kemudian langsung menangani mahasiswa yang menjadi korban dan membawanya ke rumah sakit.

Saat ini, pihaknya belum memberikan laporan kepada pihak berwajib. Unisba masih fokus menghimpun informasi dari pihak mahasiswa dalam hal ini korban.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)