Banjir Tak Kunjung Surut, 43 Desa di Pati Terendam dan Terisolir

Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:13 WIB
loading...
Banjir Tak Kunjung Surut, 43 Desa di Pati Terendam dan Terisolir
Banjir yang melanda wilayah Kaupaten Pati, Jawa Tengah, mengakibatkan 43 desa terendam dan terisolir. Foto/iNews TV/Agus Atha Suharto
A A A
PATI - Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengakibatkan 43 desa di pesisir utara Pulau Jawa tersebut, terendam. Bahkan, sejumlah desa juga terisolir karena ketinggian banjir mencapai satu meter.



Anggota Satpolairud Polresta Pati, menyisir rumah-rumah warga menggunakan perahu karet, untuk mengimbau warga agar bersedia mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mengingat, ketinggian banjir tidak kunjung surut.



Selain itu, anggota polisi tersebut, juga menyalurkan bantuan pangan kepada para korban banjir, dan mendirikan posko untuk melayani masyarakat korban banjir. Salah satu titik yang menjadi perhatian Satpolairud Polresta Pati, adalah Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, karena menjadi yang terparah diterjang banjir.



Sudah hampir satu pekan ini, sebanyak 390 kepala keluarga di Desa Karangrowo, terisolir akibat banjir. Kasatpolairud Polresta Pati, AKP Daffid Paradi mengatakan, sengaja melakukan penyisiran desa terisolir banjir, agar warganya bersedia mengungsi karena ketinggian air terus mengalami peningkatan.

Banjir Tak Kunjung Surut, 43 Desa di Pati Terendam dan Terisolir


"Kami mengimbau warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan terus meningkatkan kewaspadaan karena air banjir yang merendam desa mereka terus mengalami kenaikan," tutur Daffid, Jumat (6/1/2023).



Banjir akibat cuaca ekstrem tersebut, merendam sebanyak 43 desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Pati. Banjir yang merendam rumah-rumah warga mencapai ketinggian 70-150 cm, sehingga menyulitkan warga untuk beraktivitas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3892 seconds (0.1#10.140)