Banjir 3 Meter Terjang Wajo, Ribuan Rumah Warga Terendam

Jum'at, 06 Januari 2023 - 10:29 WIB
loading...
Banjir 3 Meter Terjang Wajo, Ribuan Rumah Warga Terendam
Banjir setinggi tiga meter menerjang wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, hingga mengakibatkan ribuan rumah warga terendam. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Ribuan rumah warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terendam banjir setinggi tiga meter, Jumat (6/1/2023). Banjir yang menggenangi rumah-rumah warga tersebut, merupakan luapan dari Sungai Walenae.



Sejumlah rumah warga kini terancam roboh, karena selain diterjang banjir juga dihantam angin kencang akibat cuaca ekstrem. Warga sangat membutuhkan bantuan pangan, dan bambu untuk menahan rumah mereka agar tidak roboh.



"Banjir kali ini sangat parah, ditambah dengan angin kencang, sehingga kami takut rumah bisa roboh. Kami sangat membutuhkan bantuan bambu untuk penahan rumah, dan bahan makanan," Mansur, salah satu warga korban banjir.



Salah satu rumah warga di kampungnya, menurut Mansur sudah ada yang roboh, karena tidak kuat menahan terjangan banjir dan tiupan angin kencang. Rumah tersebut masih dibiarkan terendam banjir dan rusak, karena warga belum bisa memperbaikinya.

Banjir 3 Meter Terjang Wajo, Ribuan Rumah Warga Terendam




Dari pantauan di lokasi banjir, ribuan rumah yang terendam banjir berada di lima kelurahan di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Ratusan diantaranya terancam ambruk, terutama yang ada di pesisir Danau Tempe.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3104 seconds (0.1#10.140)