alexametrics

Berburu Biawak, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Ciherang

loading...
Berburu Biawak, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Ciherang
Petugas gabungan dari tim SAR menyusuri Sungai Ciherang, Purwakarta untuk mencari korban tenggelam. Usaha ini pun berhasil setelah korban ditemukan sudah tak bernyawa menjelang magrib. (Ist)
A+ A-
PURWAKARTA - Gara-gara berburu biawak, seorang pemuda tewas tenggelam di Sungai Ciherang, Kampung Sukatani RT 002/001 Desa Campaka Sari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Minggu (12/7/2020). Korban ditemukan setelah beberapa jam tim SAR menyisir aliran sungai ke hilir.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, korban atas nama Ahmad (19) warga Kampung Cikopo RT 002/001 Desa Karya Mekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Jenazah korban pun sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk penanganan lanjutan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengungkapkan insiden ini berawal saat korban Bersama temannya sedang berburu biawak di aliran Sungai Ciherang, sekitar pukul 13.15 WIB. Seusai berburu keduanya hendak pulang ke rumah dengan menyeberangi Sungai Ciherang.

"Di tengah sungai korban mengalami kram perut sehingga terbawa arus dan tenggelam, lalu saksi dalam hal ini temannya itu meminta bantuan ke warga dan melapor ke Damkar," ujar Wahyu. (Baca: Gerebek Ladang Ganja di Medan, Ada 36 Paket Siap Edar).



Begitu mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan Regu 3 Pusat dan Regu 3 UPTD III Cikopo. Penyisiran pun terus dilakukan dengan menggunakan perahu karet. Dibantu oleh warga yang menyusuri dari bantaran sungai. Menjelang magrib, korban ditemukan sudah tak bernyawa.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak