Tuan Guru dan Masyarakat Gelar Zikir dan Doa Bersama di Medan

Jum'at, 30 Desember 2022 - 21:55 WIB
loading...
Tuan Guru dan Masyarakat Gelar Zikir dan Doa Bersama di Medan
Relawan Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumut dan masyarakat menggelar zikir dan doa bersama di Kelurahan Amplas, Medan Amplas, Kota Medan. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Relawan Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumut bersama masyarakat menggelar Zikir dan Doa Bersama untuk Negeri di Medan. Kegiatan berlangsung di Jalan Seser, Kelurahan Amplas, Medan Amplas, Kota Medan, Jumat (30/12/2022).

Zikir dan doa bersama tersebut untuk memohon kepada Allah SWT agar situasi dan kondisi di Indonesia tetap aman dan kondusif.


Untaian dzikir terucap begitu khusyuk memunajatkan doa kepada Sang Khalik. Indonesia didoakan terhindar dari perpecahan, tetap bersatu dan bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan di dalam kebinekaan.

"Hakikat acara ini untuk menyatukan umat dan Bangsa Indonesia supaya bisa mempertahankan NKRI dalam kemajemukan," ucap Ketua Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumut, Tuan Guru Muhammad Arifin.

Arifin menyebut, masyarakat hingga ulama diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah atau persaudaraan. Dengan demikian, wujud dari Bhinneka Tunggal Ika dapat terus dijaga.


Terlebih, lanjut Arifin, Indonesia bakal menghadapi tahun-tahun politik. Dia meminta agar masyarakat tetap menjaga stabilitas dan kondusivitas dalam perhelatan politik akbar di 2024.

"Oleh karena itu, harapan kita dalam doa mudah-mudahan dipersatukan oleh Allah. Agar masyarakat rukun dan damai tidak saling bentrok dalam rangka pemilu 2024 yang damai," jelas Arifin.

Tak hanya itu, mereka juga menyelipkan doa agar Indonesia diberikan pemimpin terbaik. Menurut dia, kriteria pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat diantaranya nasionalis, religius, mencintai masyarakat, menjunjung tinggi moderasi beragama, serta tegas anti korupsi.

"Alhamdulillah harapan kita sangat sederhana agar bangsa Indonesia ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, serta mendapatkan pemimpin terbaik," tegas Arifin.

Sementara itu, Yustia (49), warga Kelurahan Amplas mengapresiasi zikir dan doa bersama untuk negeri yang digelar TGDG Sumut. Menurut Yustia, kegiatan ini merupakan ikhtiar mengetuk pintu langit, memohon agar Bangsa Indonesia dapat lebih maju, makmur, dan sejahtera.

"Sangat bermanfaat sekali, kegiatan ini mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhwah islamiyah dan Wathaniyah. Kami berharap Indonesia bisa lebih maju lagi dan masyarakatnya sejahtera," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)