Seleb Tiktok Nirwana Selle Tewas Terbakar, Ini Sosoknya di Mata Keluarga

Rabu, 28 Desember 2022 - 23:38 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, sosoknya yang ceria dan pekerja keras selalu menjadi perhatian di tempatnya bekerja, hingga akhirnya dipercaya menjadi operator crane. “Anaknya ceria dan pekerja keras,” ujarnya.

Kini Nirwana telah dimakamkan di Desa Bunga, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Viralnya tragedi yang menimpa Nirwana menjadi salah satu fakta kurangnya safety di PT GNI tempatnya bekerja.

Hal itu juga disorot Muhammad Safri selaku Wakil Ketua DPRD Morut. Menurut dia, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura harus bertindak tegas atas kejadian tersebut. Pasalnya, kecelakaan kerja sudah kerap terjadi di PT. GNI sehingga mengakibatkan kefatalan bagi para karyawannya.



"Gubernur sudah pasti mendengar kabar peristiwa yang terjadi di PT GNI dan ini bukan sekali dua kali. Olehnya itu, Beliau tidak boleh menutup mata. Ini masalah serius, pemprov harus bertindak tegas dalam menyikapinya. Nyawa manusia sudah melayang dimana mereka selama ini,” tegas Safri.

Selain itu, Safri juga menambahkan bahwa keselamatan dan keamanan karyawan kurang diperhatikan di perusahaan tersebut. Bahkan, mereka harus membeli APD K3 secara mandiri dan tidak disediakan oleh perusahaan.

“Jadi memang saya lihat kemarin, keselamatan karyawan kurang diperhatikan disini. Untuk APD K3 yang seharusnya disiapkan oleh perusahaan itu malah karyawan yang harus beli. Tolong Disnakertrans provinsi untuk segera turun melakukan investigasi mengingat banyak masalah-masalah ketenagakerjaan yang terjadi di PT GNI,” beber Safri.

Sementara itu, pihak PT. GNI nampaknya belum memberikan klarifikasi apapun.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)