5 Teror Brutal KKB di Tanah Papua Sepanjang Tahun 2022

Minggu, 25 Desember 2022 - 04:55 WIB
loading...
5 Teror Brutal KKB di Tanah Papua Sepanjang Tahun 2022
Aksi teror brutal masih terus dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, hingga menimbulkan korban jiwa dan memicu situasi tidak aman. Foto/Ilustrasi/Dok.
A A A
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), masih terus melancarkan teror brutal di sepanjang tahun 2022. Kondisi ini beberapa kali memicu keresahan masyarakat, karena teror brutal tersebut sering kali mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.



Bukan hanya warga sipil, seperti tukang ojek, pekerja proyek, maupun tenaga kesehatan yang menjadi sasaran teror brutal KKB. Mereka juga melancarkan serangan brutal ke aparat TNI, dan Polri yang bertugas menjaga keamanan masyarakat.



Serangan brutal KKB ini sering kali dilakukan di luar batas kemanusiaan. Bahkan, korban yang telah dihabisi nyawanya, sering kali direkam dan disebar luaskan di media sosial, untuk menunjukkan eksistensi keberadaan KKB, serta menimbulkan keresahan di masyarakat.



Berikut catatan teror brutal yang dilakukan KKB di tanah Papua, sepanjang 2022 yang berhasil dirangkum SINDOnews, sebagai salah satu catatan kelam aksi kekerasan terhadap anak manusia di tanah Papua, dengan harapan menjadi media refleksi untuk segera menuntaskan segala bentuk aksi kekerasan demi terciptanya kedamaian dan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih:

5 Teror Brutal KKB di Tanah Papua Sepanjang Tahun 2022


1. Teror Brutal KKB di Awal Tahun:

Membuka lembaran baru di tahun 2022, catatan kelam sudah tertoreh di tanah Papua. Darah kembali tertumpah, akibat serangan brutal yang dilancarkan KKB, pada Kamis (20/1/2022) pagi. Para prajurit TNI dari Yonzipur 20/PPA diserang dengan tembakan brutal, saat hendak memperbaiki jembatan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)