Mencekam! Ada Todongan Pistol saat Keributan Pecah di Keraton Kasunanan Surakarta

Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:55 WIB
loading...
Mencekam! Ada Todongan Pistol saat Keributan Pecah di Keraton Kasunanan Surakarta
Situasi di lingkungan Keraton Kasunanan Surakarta, sempat mencekam akibat keributan yang melibatkan kerabat keraton, pada Jumat (23/12/2022) malam. Foto/iNews TV/Septyantoro
A A A
SOLO - Situasi mencekam terjadi di lingkungan Keraton Kasunanan Surakarta, atau Keraton Solo saat pecah keributan pada Jumat (23/12/2022) malam. Sejumlah kerabat Keraton Solo dilaporkan mengalami luka-luka akibat keributan tersebut, bahkan ada yang diancam pakai pistol.



Puluhan polisi bersenjata lengkap, juga dikerahkan ke Keraton Solo, untuk mengantisipasi meluasnya keributan di dalam keraton. Para polisi disiagakan di pintu Kori Kamandungan, dan kompleks Keraton Solo.



Pasukan polisi bersenjata lengkap ini, dipimpin langsung Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi. Bahkan, perwira menengah polisi ini, sempat masuk ke dalam kawasan Keraton Solo untuk memastikan situasi di dalam Keraton Solo.



Wakil Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA), Kanjeng Pangeran Eddy S. Wirabhumi membenarkan adanya keributan di dalam Keraton Solo tersebut. Dia menyebut, ada sekitar 50 orang memaksa untuk mengunci Keraton Solo.

"Ada sekitar 50 orang memaksa untuk mengunci keraton, dan bahkan ada yang berupaya melakukan kekerasan. Sementara di dalam keraton hanya ada beberapa abdi dalem kita yang melawan 50 orang tersebut," ujar Eddy.

Mencekam! Ada Todongan Pistol saat Keributan Pecah di Keraton Kasunanan Surakarta


Bahkan, Eddy menyebutkan ada oknum aparat berada di lokasi keributan. Sementara salah satu kerabat keraton yang sempat ditodong pistol adalah Surya Mulya Saputra, yang merupakan cucu Paku Buwono XIII.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)