Bupati Edi Langkara Resmikan Gedung Baru TK Kusumawati

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:26 WIB
loading...
Bupati Edi Langkara Resmikan Gedung Baru TK Kusumawati
Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara meresmikan Unit Gedung Baru (UGB) TK Kusumawati, Desa Were Kecematan Weda, Selasa (20/12/2022).
A A A
HALMAHERA TENGAH - Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara meresmikan Unit Gedung Baru (UGB) TK Kusumawati, Desa Were Kecematan Weda, Selasa (20/12/2022).

Peresmian ditandai dengan pemukulan tifa dan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Ny. Amriah Edi Langkara.

Peresmian tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Ketua DPRD Halmahera Tengah Sakir Ahmad, Ketua I TP PKK Halteng Ny. Mardia Abd. Rahim, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, Ketua DWP Halmahera Tengah Djamila Yanto, para asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, perwakilan Forkopimda, serta para guru dan wali murid.

Bupati Edi Langkara dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan UGB TK Kusumawati dalam rangka peningkatan sumber daya manusia ke depan, sehingga dapat menghasilkan generasi yang bermutu dan berkompetensi untuk kemajuan daerah Halmahera Tengah.

Dikatakan Bupati Edi, pembangunan gedung TK Kusumawati sejak 2020 dan baru selesai 2022 meskipun selama tahun 2020-2021 masih terkendala Covid-19. “Alhamdulillah hari ini gedung TK telah selesai dibangun dan hari ini kita sama-sama meresmikannya,” ujarnya.

Bupati Edi Langkara menambahkan, sesuai namannya, Kusumawati adalah pahlawan perempuan, untuk itu semoga generasi ke depan minimal menjadi pahlawan bagi keluarga dan daerah dan menjadi anak-anak yang berguna di masa akan datang.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Ridwan Salidin dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah atas perhatian dan dukungan di bidang pendidikan, khususnya di tingkat TK dan PAUD.

“Tenaga guru TK Kusumawati itu sendiri berjumlah 6 orang, untuk siswa sebanyak 50 orang” tuturnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)