Pj. Bupati Halteng Serahkan 1 Unit Ambulance untuk Puskesmas Damuli

Selasa, 18 Juli 2023 - 16:05 WIB
loading...
Pj. Bupati Halteng Serahkan 1 Unit Ambulance untuk Puskesmas Damuli
Pj. Bupati Halmahera Tengah, Ir. Ikram M Sangadji menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada pemerintah Kecamatan Patani Timur, Minggu (16/7). (Foto: dok Pemkab Halteng)
A A A
HALMAHERA TENGAH - Pj. Bupati Halmahera Tengah Ir. Ikram M Sangadji menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada pemerintah Kecamatan Patani Timur pada Minggu (16/7), mobil ambulance ini nantinya akan digunakan oleh Puskesmas Damuli.

Pada penyerahan satu unit mobil ambulance tersebut, Bupati Halteng didampingi oleh Kadis kesehatan Halteng Lutfi Djafar, Camat Patani Timur Iswan H Badar serta Kepala Puskesmas Syam S. Yakub yang bertempat di Kediaman Bupati Bukit Loeteglas.

Lutfi Djafar mengatakan bahwa penyerahan ambulance oleh pemerintah Kabupaten Halteng tersebut sebagai bentuk jawaban atas keluhan masyarakat Kecamatan Patani Timur setiap masyarakat yang sakit selalu mengunakan mobil pick-up maupun mobil pribadi untuk pasien rujukan.

"Sebelumnya sudah ada satu unit mobil ambulance tapi sudah dalam keadaan rusak,” ucapnya.

Ia pun menambahkan bahwa Bupati Halteng berpesan agar selalu menjaga fasilitas yang di berikan, jangan dianggap milik pemerintah lalu tidak di jaga dengan baik.

"Karena pemberian dari pemerintah untuk masyarakat bukan untuk dirusak tapi untuk dijaga seperti menjaga milik pribadi, kalau tidak dirawat otomatis masyarakat yang tidak nyaman sehingga Pemda jaga dan rawat demi kepentingan bersama bukan kelompok atau golongan,” tuturnya.

Mobil ambulance yang baru resmi diserahkan tersebut langsung digunakan oleh jamaah haji yang baru tiba dari menunaikan ibadah haji.

"Kebetulan ada jamaah haji yang mau pulang ke kampung halaman di Desa Peniti dan sudah lansia sehingga Bupati Halteng menginstruksikan untuk memakai mobil ambulance agar jamaah haji bisa aman serta nyaman sampai tempat tujuan,” katanya.

Mobil ambulance tersebut dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU ) tahun 2023 dengan pagu anggaran sebesar Rp.700 juta dengan sistim pembelian melalui katalok sehingga prosesnya terbilang cepat.

"Bupati Halteng sudah hubungi saya, kebetulan ada pasien asal Patani Timur yang dirujuk mengunakan mobil pick-up, saya sudah katakan bahwa mobil sudah ada dan pada momen penerimaan jamaah haji asal Halteng dikediaman yang langsung diserahkan oleh Pj. Bupati Halteng, Ikram M Sangadji,” tutupnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)