Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Mengajar Siswa PAUD Muara Nawa Jayapura

Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:52 WIB
loading...
Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Mengajar Siswa PAUD Muara Nawa Jayapura
Prajurit TNI Satgas Yonif Raider 200/BN mengajar di PAUD Muara Nawa Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Prajurit TNI terjun ke lapangan dan melakukan pengabdian kepada masyarakat di antaranya melalui mengajar pendidikan anak-anak. Hal itulah yang dilakukan para prajurit TNI Satgas Yonif Raider 200/BN dengan membantu mengajar di PAUD Muara Nawa Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Danpos Muara Nawa, Lettu Inf Andy Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Satgas Yonif Raider 200/BN untuk membantu pemerintah daerah (pemda) dalam mencerdaskan calon generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.



“Kami di sini mengajak anak-anak di PAUD Muara Nawa untuk belajar dan bermain untuk memotivasi anak-anak agar lebih semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita yang diimpikan,” ujar Andy dalam keterangannya, Minggu (27/5/2023).

Anggota Pos Muara Nawa, Pratu Fajar yang menjadi tenaga pendidik berusaha mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan agar anak-anak memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

“Saya memberikan pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan materi yang sudah diterima. Saya memberikan hadiah untuk anak-anak yang berani menjawab pertanyaan yang saya berikan,” ujar Fajar.

Atas pengabdian para prajurit itu, salah satu guru PAUD Muara Nawa, Yayu (28) mengucapkan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Muara Nawa karena sudah membantu mengajar anak-anak.



“Saya mewakili guru-guru yang lain mengucapkan terima kasih kepada anggota pos, kami di sini sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI karena selain membuat kami merasa aman, tetapi juga ikut membantu mencerdaskan calon-calon generasi penerus bangsa,” ujar Yayu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)