Resmikan Gedung ICCU dan PONEK RSUD Pasangkayu, Bupati Yaumil: Ciptakan Pelayanan Prima

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:20 WIB
loading...
Resmikan Gedung ICCU dan PONEK RSUD Pasangkayu, Bupati Yaumil: Ciptakan Pelayanan Prima
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa meresmikan Gedung NICU dan gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergenci Komprehensif RSUD Pasangkayu, Rabu (21/12/2022).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa didampingi Sekretaris Daerah Rachmat meresmikan Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergenci Komprehensif (PONEK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rabu (21/12/2022).

Turut hadir dalam peresmian Direktur RSUD Pasangkayu Dr. Welly, Kadis Kesehatan Samhari, para asisten, para kepala OPD dan kepala bagian dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu serta seluruh managemen dan para medis RSUD.

Bupati Yaumil dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung ICCU dan PONEK RSUD Pasangkayu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022, dan merupakan sebuah kesyukuran buat Pemkab Pasangkayu karena ditengah Covid-19, RSUD Pasangkayu masih mendapatkan bantuan anggaran yang cukup signifikan baik fisik maupun alat kesehatan.

Yaumil berharap setelah diresmikan kedua gedung tersebut, direktur dan seluruh managemen RSUD Pasangkayu untuk dapat menciptakan pelayanan prima, agar rumah sakit ini dapat menjadi rumah sakit rujukan yang terdepan di Sulbar.

Selain itu, Yaumil juga meminta kepada manajemen untuk selalu berkoordinasi dengan baik kepada seluruh pemangku kepentingan guna perbaikan pelayanan yang lebih baik dan dapat meraih akreditasi lebih lanjut.

"Kemajuan RSUD Pasangkayu tergantung pelayanan managemen yang baik sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Apalagi saat ini RSUD Pasangkayu telah memiliki status BLUD yang dalam pengelolaan anggarannya sudah dapat mandiri. Meskipun demikian karena ini baru mulai Pemkab Pasangkayu belum dapat melepaskan begitu saja, tetapi akan perlahan-lahan melakukan pembinaan secara terus menerus hingga menjadikan RSUD Pasangkayu yang mandiri dan profesional.

Berdasarkan hasil evaluasi BPKP terhadap RSUD Pasangkayu, masih banyak hal yang harus kita benahi bersama. Untuk itu dirinya menegaskan mari kita benahi rumah sakit tersebut dengan baik, dari segi manajemen pelayanan maupun manajemen pengelolaan keuangan.

Pada akhir sambutan Yaumil menitipkan RSUD Pasangkayu kepada direktur dan manajemen untuk terus melakukan pembenahan secara baik, berdasarkan petunjuk dan hasil evaluasi baik dari BPKP maupun dan Dinas Kesehatan Pasangkayu selaku pembina.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)