Masjid Al-Jabbar Dilengkapi Museum 4 Nabi hingga Karpet Turki

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:19 WIB
loading...
A A A
"Biasanya masjid ada tiang penyangga, ini masjid didesain 99x99 meter tanpa tiang. Soal Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan), kita laporan setahun dua kali," tandasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh mendukung penuh pembangunan Masjid Al-Jabbar. Pasalnya, kata Oleh, pembangunan karakter dan pembangunan batiniah jauh lebih penting ketimbang pembangunan yang lain.

"Anggota dewan tidak ada yang menolak (pembangunan Masjid Al-Jabbar)" tegas Oleh.



Oleh pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dalam pembangunan Masjid Al-Jabbar. Dia menegaskan, masjid ini merupakan mahakarya Jabar karena berdiri atas hasil buah pikiran dan kerja keras bersama.

"Terima kasih telah menyelesaikan kurang lehih 6 tahun dan laporannya hampir selesai semua,” ujar Politisi PKB tersebut.

Namun, Oleh mengingatkan, segi keamanan Masjid Al-Jabbar perlu diperhatikan. Dia mencontohkan kedalaman danau buatan yang harus diperhatikan.

"Kedalaman kolam mohon jangan terlalu dalam, agak khawatir untuk keamanan anak kecil, harus diperhatikan. Saya mohon dengan sangat jangan disepelekan soal keamanan ini," tegasnya lagi.

Selain itu, Oleh juga mengusulkan agar Masjid Al-Jabbar menghadirkan museum yang mengisahkan tentang masuknya Islam ke Jabar meski saat ini sudah terdapat museum empat nabi.

"Museum itu baiknya diberikan tentang sejarah masuknya Islam di Jabar. Jadi itu bisa sebagai opsi,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)