Sekda Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74

Senin, 19 Desember 2022 - 15:13 WIB
loading...
Sekda Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74
Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74, Tingkat Kabupaten Pelalawan, Senin (19/12/2022). 
A A A
PANGKALAN KERINCI - Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74, Tingkat Kabupaten Pelalawan, Senin (19/12/2022).

Upacara tersebut dihadiri para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat eselon III dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan serta perwakilan guru/siswa/ siswi SMA Negeri Bernas Provinsi Riau dan SMP Negeri Bernas Pangkalan Kerinci.

Setelah mengheningkan cipta untuk mengingat jasa para pahlawan, upacara diisi dengan pembacaan ikrar bela negara yang dibacakan oleh Asisten I Arizal, dilanjuti dengan pembacaan surat edaran sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Tengku Mukhlis.

Surat edaran yang dibacakan menyebutkan bahwa tanggal 19 Desember 2022 memperingati Hari Bela Negara yang ke-74. "Melalui peringatan Hari Bela Negara ini mari kita meneguhkan niat untuk membela negara. Upaya membela negara merupakan upaya bersama yang dilakukan oleh semua komponen bangsa. Semua warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan untuk membela negara serta harus memiliki daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang berkembang pesat dan komplek dalam segala bidang," ujarnya.

Sekda mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan profesi masing-masing.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)