Pengabdian 26 Tahun, Batalyon Wira Satya Akpol Gelar Kegiatan Kemanusiaan

Minggu, 18 Desember 2022 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Pada 14 Oktober 2022 lalu di Kota Semarang, mereka juga berkontribusi untuk almamaternya membangun Wisma Akpol dengan fasilitas bangunan 30 kamar. Grounbreakingnya dihadiri Gubernur Akpol Irjen Pol. Suroto.

Pada bidang edukasi, Batalyon WS juga telah menerbitkan buku. Judulnya “Berjuang di Sudut-Sudut Tak Terliput” ini sebagai upaya memberikan referensi terkait tugas-tugas Polri di lapangan.

Salah satu anggota Batalyon WS, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, menyebut ada slogan menarik di batalyonnya. Yakni “Satu Hati Pangsiun Bahagia Bersama”.

“Slogan itu sebagai komitmen janji kami untuk bersama sebagai keluarga besar Batalyon WS baik saat berdinas maupun nantinya sudah purna tugas bahagia bersama,” kata Iqbal yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Jawa Tengah.

Syukuran Kemanusiaan
Ketua Bidang Tradisi dan Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Yayasan Bakti Wira Satya Kombes Pol Basya Radyananda mengatakan pada genap usia pengabdian 26 tahun ini, yang jatuh pada Senin 19 Desember 2022, Batalyon WS akan menggelar berbagai kegiatan.

Di antaranya; anjangsana kepada Warakawuri Wirasatya (istri dan keluarga dari anggota Batalyon WS yang telah meninggal dunia), anjangsana kepada anggota yang sedang sakit, ziarah kepada rekan angkatan yang telah meninggal dunia dan ditutup dengan syukuran.

Acara syukuran itu akan digelar Senin (19/12/2022) pukul 08.00 di WIB. Lokasinya; di tingkat pusat digelar di Lobi Utama Museum Polri di Jakarta, sementara di tingkat kewilayahan digelar di masing-masing Polda. Santunan kepada yatim piatu juga dilakukan di acara syukuran itu.

“Tuhan telah memberikan anugerah berupa nikmat hidup sampai dengan tahun ke-26 pengabdian, sebab itu kami menggelar berbagai rangkaian acara syukuran sebagai wujud rasa syukur nikmat itu,” tandas Kombes Pol Basya
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)