Tiga Kunci Sukses Pupuk Kaltim Pertahankan Budaya Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 - 19:09 WIB
loading...
A A A
“Pada tahun 2020, PKT sudah menerapkan ISO 37001, dan hal ini juga didukung oleh SDM yang secara khusus bergerak mengelola SMAP ini. Dengan SDM kita yang juga berkomitmen dalam penerapan antikorupsi, PKT dalam ekosistem PI menjadi perusahaan tercepat yang mengumpulkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Skor maturitas manajemen risiko yang diterima PKT, sejak 2017 naik secara drastis dari angka 2,9 ke 3,07 pada 2021,” tambah Rahmad.

Selain itu, 100 persen SDM PKT secara konsisten juga menandatangani pakta integritas selama lima tahun terakhir. Karena itu, hasil yang positif pun diperoleh. PKT sukses meraih skor Corporate Governance Perception Index (CGPI) 86.89 dengan predikat Most Trusted.

PKT juga meraih 4 Star Top GRC dengan predikat The Most Committed GRC Leader 2021 for President Director of PKT dan The High Performing Board of Commissioners on GRC 2021.

Pencapaian PKT ini juga sebagai bukti nyata bahwa target zero bribery telah tercapai, di mana tidak ada kejadian korupsi yang terjadi di dalam lingkungan PKT.

“Penanggulangan korupsi bukan sebuah tujuan tapi sebuah perjalanan. Dari waktu ke waktu kita dihadapkan oleh tantangan-tantangan yang berbeda, dan kami cukup bangga dengan capaian-capaian yang sudah dicapai," sebutnya.

Baca: Yuni Astuti Dapat Dukungan dari DPD Perindo Sleman Maju Caleg DPR.

"Namun dengan hal yang sudah kami capai, ini tidak membuat kami lengah dengan risiko-risiko baru yang akan muncul yang nantinya bisa menyebabkan apa yang sudah dibangun secara konsisten lebih dari 1 dekade berantakan. Oleh karena itu, di PKT kami menyadari bahwa ini adalah sebuah perjalanan," tambahnya,

"Tidak ada yang sempurna tapi kita akan terus memperbaiki sistem, memperbaiki budaya sehingga yang sudah tercapai sekarang tidak hanya bisa dipertahankan tapi bisa terus ditingkatkan," pungkas Rahmad.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)