Yuni Astuti Dapat Dukungan dari DPD Perindo Sleman Maju Caleg DPR

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:07 WIB
loading...
Yuni Astuti Dapat Dukungan dari DPD Perindo Sleman Maju Caleg DPR
DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, memberikan dukungan kepada Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR di Pemilu 2024. Foto/Ist.
A A A
SLEMAN - Ketua DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Yuni Astuti mendapatkan dukungan DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, maju sebagai caleg DPR di Pemilu 2024. Yuni Astuti dinilai sosok yang layak masuk ke Senayan, mewakili masyarakat DIY.



Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, Azwin Hudayah mengatakan, jika sosok Yuni Astuti layak untuk bertarung dilevel nasional pada Pemilu 2024. Azwin menilai Yuni Astuti merupakan sosok yang memiliki pengalaman, dan jam terbang yang mumpuni di dunia politik khususnya di DIY.



"Kita tahu sosok beliau ini (Yuni Astuti) kenyang pengalaman organisasi. Beberapa jabatan strategis dipegang beliau saat ini. Jadi kita pikir ini sesuai dengan kualitas beliau untuk maju ke DPR RI," kata Azwin, Sabtu (17/12/2022).



Azwin menjabarkan jika Yuni Astuti selama ini memiliki kontribusi yang besar pada Partai Perindo. Azwin menilai sudah sewajarnya jika Partai Perindo mengusung tokoh-tokoh potensial yang merupakan kader asli dari internal partai, untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

"DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, akan mengusulkan Ketua DPW Partai Perindo DIY, yaitu Yuni Astuti untuk maju sebagai caleg DPR. Memang harus seperti itu, kita harus dukung kader kita sendiri untuk maju. Kader harus mendapatkan prioritaskan untuk maju," ungkap Azwin.

"Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila Ketua DPW Partai Perindo DIY, bisa maju sebagai caleg DPR. Kami siap untuk memenangkan Yuni Astuti di Pemilu 2024 mendatang," sambung Azwin.



Azwin menambahkan, untuk internal DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, ada target tersendiri yang ingin dicapai. Target ini adalah mendapatkan satu fraksi di DPRD Kabupaten Sleman, saat Pemilu 2024.

"Target kita sesuai dengan target DPW dan DPP, kita harus bisa menguasai satu fraksi. Artinya dari satu dapil kita harus punya satu kursi dewan, minimal dua atau tiga sehingga bisa membentuk satu fraksi. Insya Allah bisa terwujudlah," tutur Azwin.

"Untuk mencapai target itu, setelah Partai Perindo dinyatakan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024, kami di DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, sedang melakukan proses penjaringan caleg-caleg yang akan kami usung. Saat ini sudah ada beberapa nama caleg potensial yang akan kami usung di Pemilu 2024," tutup Azwin.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)