Gempar! Komandan Brigif Kariango Perintahkan Prajurit Makan Puntung Rokok, Kenapa?

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:12 WIB
loading...
A A A
Berkat kerja keras, disiplin, dan kerja ikhlas, trembesi bisa tumbuh di tanah bebatuan Kariango. Hal itu pun dilaporkan Doni saat berjumpa Pangdam VII/Wirabuana (ketika itu), Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo. Djoko yang notabene juga mantan Danbrigif Kariango pun terkesan.

Puncak kisah sukses menghijaukan area Brigif Kariango yang semula tandus, ditandai dengan pemasangan papan di dekat kebun bibit. Papan itu bertuliskan “Dari Kariango Ikut Hijaukan Indonesia”. Saat momen “Reuni Trembesi” 6 Desember 2022, papan itu tampak masih utuh. Tulisan yang sempat memudar kembali dicerahkan dengan cat baru.

Pada 2008, dua tahun setelah menjabat Komandan Brigif Kariango, turun Skep penugasan baru untuk Kolonel Inf Doni Monardo kembali ke satuan Pasukan Pengaman Presiden sebagai Dan Grup A Paspampres (2008 – 2010). Doni menyebut, orang yang paling sedih atas kepindahan tugasnya adalah almarhum Onny Gappa.

“Jadi, kalau hari ini Kariango hijau, trembesi ada dari Aceh sampai Papua, ini semua tidak lepas dari jasa besar almarhum Onny Gappa. Tanpa almarhum Onny Gappa, tidak mungkin ada trembesi di banyak tempat di Indonesia!.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)