Bupati Bone Bolango: Kampung Tangguh Bukan Seremoni Belaka

Jum'at, 10 Juli 2020 - 10:54 WIB
loading...
Bupati Bone Bolango: Kampung Tangguh Bukan Seremoni Belaka
Bupati Hamim Pou saat meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara Kambungu Molimomoto di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa, Kamis (9/7/2020).
A A A
BONE BOLANGO - Bupati Hamim Pou bersama Dirnarkoba Polda Gorontalo KombesPol Witarsa Aji, Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto dan unsur Forkopimda Bone Bolango meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara Kambungu Molimomoto di Desa Talulobutu Kecamatan Tapa, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah atau instruksi Kapolri dan Panglima dalam upaya pencegahan Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango dalam sambutannya menyatakan terpilihnya Desa Talulobutu karena dilihat dari berbagai potensi yang ada di desa tersebut. "Kita melihat potensi ekonomi di desa ini sangat baik dari ketersediaan pangan, pertanian, perikanan yang menunjang. Dukungan pemerintah daerah dan masyarakat sangat berarti dalam penerapan kampung tangguh di Desa Talulobutu ini," katanya.

Dikesempatan yang sama Bupati Hamim Pou menyampaikan apresiasinya atas peluncuran Kampung Tangguh Kambungu Molimomoto ini. Ia berharap kampung tangguh nusantara bukan hanya seremoni belaka, tetapi dapat menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan serta pertahanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 untuk semua desa-desa yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

"Harus dibuktikan bahwa desa ini benar-benar menjadi desa yang sehat dan tangguh dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pertahanan ekonomi walaupun ditengah pandemi seperti ini," harap Bupati.

Kegiatan peluncuran Kampung Tangguh Nusantara ini dirangkaikan dengan panen ikan, penanaman padi dan pemberian bantuan sembako bersama Dirnarkoba Polda Gorontalo.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)