Pertama di Indonesia, Jambore Geopark Digelar di Maros-Pangkep

Rabu, 07 Desember 2022 - 23:24 WIB
loading...
A A A
"Ini baru penyampaian awal bahwa kita akan melakukan event yang besar di 19 hingga 21 Desember. Akan ada Rakornas Geopark di kawasan Geopark Maros-Pangkep. Juga akan ada kegiatan Jambore Geopark Maros-Pangkep," tuturnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait detailnya. Dia mengatakan, rundown acara dan penanggung jawab masing-masing kegiatan akan dibuatkan rakor tersendiri.



"Kemungkinan kita akan melakukan rapat koordinasi lebih detail lagi untuk tupoksi masing-masing. Kita sudah belajar dari pengalaman asesmen kemarin. Kegiatan Geopark memerlukan teknis detail yang memang harus dipersiapkan jauh hari," ungkapnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan menambahkan, event yang tidak kalah besarnya adalah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Geopark. Akan ada pemilihan Ketua Jaringan Geopark Indonesia.

"Ini akan menjadi moment yang besar. Ketua baru dari jaringan Geopark Indonesia akan dipilih di daerah kita. Lebih tepatnya akan berlangsung di Hotel Grand Town," ujarnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)